Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Pengabdian UPN Veteran Yogyakarta Kembangkan Motif Batik Digital

11-07-2021 | 10:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta - Remaja di sentra batik Giriloyo Bantul, Yogyakarta sedang mengikuti pelatihan disain motif batik dengan perangkat software CorelDraw. Software ini bisa mengolah berbagai motif yang ada untuk dikombinasi menjadi motif baru.

Untuk mengembangkan variasi motif batik, tim pengabdian masyarakat UPN 'Veteran' Yogyakarta memberikan pelatihan 'Inovasi Pengambangan Motif Batik berbasis Teknologi Digital' di Pusat Kerajinan Batik Giriloyo Wukirsari Bantul, Sabtu (10/6/2021).

PPKM Darurat, Menaker Minta Pekerja Komorbid dan Ibu Hamil WFH

10-07-2021 | 12:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta perusahaan untuk mengizinkan pekerja yang memiliki kormobid, ibu hamil, atau menyusui, agar mereka dapat bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).


"Saya kira ini demi dan atas nama kemanusiaan agar mereka diberi kesempatan kerja dari rumah," kata Menaker, Ida Fauziyah, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Stok Beras Surplus, Mentan: Tak Ada Impor dan PPN Sembako Umum

09-07-2021 | 19:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menegaskan ketersediaan beras nasional saat ini aman sehingga tidak perlu dilakukan impor beras.

Pemerintah juga tidak akan memberlakukan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap sembako umum yang dikonsumsi masyarakat.

Komisi III Minta Petugas Penghardik Anggota Paspampres Dihukum dan Direedukasi

09-07-2021 | 14:06 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Situasi bencana seperti yang saat ini terjadi tidak boleh disamakan dengan situasi perang. Mereka yang ditertibkan dalam pos penyekatan adalah rakyat, bukan musuh.

Begitu kata anggota Komisi III DPR Habiburokhman menanggapi insiden seorang anggota Paspampres yang terkena penyekatan dan dihardik petugas. Menurutnya, petugas harus mengedepankan pendekatan yang edukatif dan persuasif.

Satgas Yonif Mekanis 512/QY Jadi Tenaga Pendidik di Batas Negeri

09-07-2021 | 11:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Selain menjaga stabilitas keamanan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY juga diwajibkan untuk bisa menjadi tenaga pendidik.

Hampir saban hari, Satgas memberikan beberapa mata pelajaran bagi anak-anak. Blusukan di kampung-kampung pun, rela dilakukan oleh prajurit asuhan Letkol Inf Taufik Hidayat demi mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter.

Tidak Terapkan Tiga Instrumen Ini, PPKM Darurat Terindikasi Gagal

09-07-2021 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah telah menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali pada 3-20 Juli guna menekan lonjakan Covid-19 di Indonesia yang dipicu merebaknya varian Delta dari India.

Namun, kebijakan PPKM Darurat tersebut, dinilai Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia tidak efektif untuk meredam Covid-19 varian Delta karena pemerintah tidak memaksimalkan tiga instrumen kekuasaan.

Pemerintah Daerah Wajib Laporkan Inovasi yang Dilakukan

09-07-2021 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - epala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Agus Fatoni mengungkapkan, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota wajib melaporkan setiap inovasi yang dilakukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Hal itu sesuai dengan Pasal 388 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Pelaporan tersebut dilakukan secara elektronik dengan mengakses situs Indeks Inovasi Daerah di alamat https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/.

Dukcapil Kemendagri Usulkan 'Two Factor Identification' untuk Cegah Penyalahgunaan NIK Saat Registrasi Kartu Prabayar,

09-07-2021 | 08:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri masih menemukan pelanggaran terhadap Peraturan Menteri Kominfo yang terkait dengan  Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Aturan tersebut menyebutkan, calon pelanggan prabayar dapat melakukan registrasi sendiri paling banyak 3 nomor pelanggan untuk setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi.