Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PTPN VIII Polisikan Rizieq Soal Lahan Pesantren Megamendung

23-01-2021 | 14:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri terkait penggunaan lahan tanpa izin Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah di Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kuasa hukum PTPN VIII Ikbar Firdaus Nurahman menjelaskan, Rizieq adalah salah satu dari 250 orang yang menguasai lahan di lokasi pesantren. Ratusan orang itu dikatakan juga masuk dalam laporan ke kepolisian.

3 Syarat Bagi Pengusaha Ingin Vaksinasi Mandiri

23-01-2021 | 13:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Para pengusaha sempat mengusulkan vaksinasi mandiri untuk pegawai di perusahaan mereka. Hal ini demi mempercepat gerak roda perekonomian nasional.

Gayung bersambut, pemerintah memberikan lampu hijau untuk perusahaan yang ingin melakukan vaksinasi mandiri.

Miris, Terungkap 3,5 Juta Pekerja Dirumahkan Akibat Pandemi

23-01-2021 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan fakta pahit kondisi pekerja di tanah air. Sekitar 3,5 juta pekerja dirumahkan akibat pandemi COVID-19 dan lebih dari setengah jumlah tersebut merupakan pekerja di usia produktif.

Erick menjelaskan pandemi COVID-19 telah membuat seluruh kalangan pengusaha tertekan, termasuk UMKM. Alhasil badai PHK tidak bisa terhindarkan. Sementara di sisi lain ada 3 juta angkatan kerja baru butuh pekerjaan.

Peningkatan Kemiskinan Akibat Covid-19 Segera Terlihat

23-01-2021 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan peningkatan kemiskinan dan ketimpangan sosial merupakan dampak yang akan segera terasa sebagai akibat dari pandemi COVID-19.

"Dampak yang akan segera terlihat adalah meningkatnya kemiskinan dan ketimpangan. Itu yang paling segera terlihat," kata Wapres saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) secara virtual dari Jakarta, Sabtu (23/1/2021).

Penamaan Rupabumi di Indonesia Bisa Pakai Bahasa Daerah

22-01-2021 | 19:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) nomor 2 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Nama Rupabumi pada 6 Januari 2021.

"Pengaturan penyelenggaraan nama rupabumi bertujuan untuk melindungi kedaulatan dan keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, melestarikan nilai-nilai budaya, sejarah, dan adat istiadat serta mewujudkan tertib administrasi pemerintahan," bunyi pertimbangan PP ini, seperti dikutip laman resmi Setkab RI.

Komisi IX Teruskan Usul Vaksinasi Covid-19 Wartawan di Garis Depan ke Kemenkes

22-01-2021 | 14:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komisi IX DPR RI yang membidangi masalah kesehatan akan meneruskan usul agar wartawan yang berada di garis depan dimasukkan dalam kelompok sasaran prioritas penerima vaksin Covid-19.

Menurut Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena, usul yang disampaikan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa itu sudah benar.

Lawan Ekstremisme di Medsos, Pemerintah Gandeng Influencer

22-01-2021 | 11:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah berencana menggandeng influencer dalam memerangi ekstremisme di Indonesia. Rencana itu tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 7 Tahun 2021 (Perpres Ekstremisme).

Pemerintah merasa peran influencer, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan belum optimal dalam melawan ekstremisme. Lewat perpres itu, pemerintah membuat sejumlah program agar kalangan tersebut bisa lebih optimal dalam perannya melawan ekstremisme.

Disetujui DPR RI Jadi Kapolri, Listiyo Sigit Siap Jabarkan Makalah Fit and Proper Test

21-01-2021 | 19:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Melalui rapat paripurna, DPR RI telah menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Listyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengikuti seluruh rangkaian proses persetujuan dirinya sebagai Kapolri yang ke-25.