Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ekidna, Hewan Aneh yang Nenek Moyangnya Sezaman Dinosaurus

07-04-2021 | 12:11 WIB

PERNAHKAH Anda mendengar nama ekidna? Ya, hewan yang bentuk tubuhnya menyerupai landak ini merupakan penghuni asli hutan Papua. Ekidna juga disebut sebagai hewan aneh karena merupakan jenis mamalia, namun bertelur (monotremata). Jika telurnya menetas, ia akan menyusui anaknya sebagai mamalia.

Bagi masyarakat di Papua, terutama mereka yang mendiami lereng-lereng bukit di Cagar Alam Pegunungan Cyclops, satwa ini disebut dengan nama babi duri.

Petisi Online untuk Suarakan Kepedulian Lingkungan

06-04-2021 | 12:40 WIB

BANYAK CARA untuk menyuarakan persoalan lingkungan. Salah satunya melalui petisi online, sebagaimana yang dilakukan Gheby Vadhyla Isnainy, Indah Kholifah, dan Putri Lisya Anggraini.

Menurut Gheby, petisi merupakan bentuk penyataan yang dikemukakan kepada pemegang kekuasaan atau pemangku kebijakan.

Jalan Tertutup Semak, Camat Singkep Barat Goro Bersama Masyarakat

25-03-2021 | 12:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kondisi jalan dari Air Sepikul menuju Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat tertutup oleh semak belukar.

Pasalnya wilayah tersebut banyak belokan serta jalan berlubang, sehingga dikhawatirkan melintas dijalan tersebut sedikit rawan.

Menata Pemanfaatan Ruang Laut untuk Keberkelanjutan Lingkungan

18-03-2021 | 11:35 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemanfaatan ruang laut selalu menjadi aktivitas yang rawan terhadap konflik kepentingan di antara seluruh pemangku kepentingan. Potensi resiko tersebut harus bisa diredam dan diantisipasi sejak dini, karena ruang laut dimanfaatkan lintas institusi dan pemangku kepentingan.

Salah satu yang menjadi fokus, adalah bagaimana pemanfaatan ruang laut tidak menimbulkan kekacauaan jika dimanfaatkan untuk alur pipa dan/atau kabel bawah laut. Demikian diungkapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono belum lama ini di Jakarta.

6 Tanaman Hias Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

20-02-2021 | 12:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lingkungan yang kurang nyaman bakal membuat tidur jadi tak nyenyak. Keberadaan beberapa tanaman hias di dalam kamar bisa membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Sebagaimana telah diketahui, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan bahwa sejumlah tanaman populer seperti lidah mertua dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

DPD RI Minta Limbah Medis pada Masa Pandemi Dikelola dengan Baik

16-02-2021 | 09:08 WIB

BATAMTODAY,COM, Jakarta - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyoroti urgensi pengelolaan limbah medis infeksius pada masa pandemi Covid-19. Menurutnya, limbah medis infeksius pada masa pandemi ini mengalami peningkatan cukup drastis.

Pada saat yang sama, pengelolaan limbah medis infeksius perlu penanganan khusus dibanding limbah pada umumnya.

Isi Waktu Luang, Dua Mahasiswa Ini Berburu Tanaman Hias di Hutan Lingga

10-02-2021 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dampak pandemi covid-19 yang mengharuskan program belajar mengajar dilakukan secaea online atau daring. Hal tersebut sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Untuk itu dua orang mahasiswa di Lingga mengisi kekosongan waktu setelah kuliah online dengan berburu tanaman hias di hutan lingga.

Limbah Minyak Kapal Tanker ARK PRESTIGE Berceceran, Resahkan Warga Pulau Labuh

29-01-2021 | 12:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Pulau Labu, Kelurahan Batu Legong, Kecamatan Bulang, Kota Batam, atau tepatnya di depan pantai Dapur 12 Sagulung, mengaku resah adanya tumpukan limbah minyak yang berceceran di perairan Pulau Labu.

Limbah minyak yang mengotori pantai itu diketahui berasal dari kapal tankaer ARK PRESTIGE yang labuh jangkar tak jauh dari perusahaan PT Marcopolo yang berdekatan dengan pemukiman warga setempat.