Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Strategi Pengendalian Karhutla Riau di Masa Pandemi

17-10-2020 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Gubernur Riau Syamsuar memaparkan tiga sistem pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara permanen yang terus dilakukan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Yang pertama dengan kerja pengendalian baik organisasi dan kerja di lapangan. Kita tetap harus fokus mencegah Karhutla meski kondisi Covid-19," kata Syamsuar dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Jumat (16/10/2020).

Jadi Fenomena, Ini Cara Mudah Memperbanyak Tanaman Hias Janda Bolong

14-10-2020 | 10:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tanaman hias janda bolong jadi fenomena di masa pandemi Covid-19 lantaran harganya yang mencapai Rp 100 juta dengan satu lembar daun dipatok Rp 15 juta. Walaupun kini harganya mahal, janda bolong merupakan tanaman hias yang mudah dikembangbiakkan.

Janda bolong merupakan tanaman hias yang masuk dalam keluarga Monstera dan suku talas-talasan atau Araceae. Tanaman ini memiliki nama ilmiah Monstera adansonii. Bentuk daun yang bolong-bolong menjadi daya pikat utama tanaman ini.

Rahma Minta Masyarakat Manfaatkan Lahan Terbatas untuk Pertanian

14-09-2020 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma membuka kegiatan sosialisasi dan pelatihan tanaman hidroponik bagi warga Kelurahan Pinang Kencana yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna RT. 03/RW. 05 Perum Hangtuah Permai Tanjungpinang, Minggu (13/9/2020) Pagi.

Rahma dalam sambutannya mengatakan bahwa kebutuhan sayuran di Kota Tanjungpinang sangat besar terlebih dari proses penanaman secara hidroponik sudah menjadi sebuah pilihan alternatif, karena lebih sehat dan proses penanamannya tidak terlalu memerlukan lahan yang luas.

BP Batam Bakal Tingkatkan Pengamanan Area Tangkapan Air Waduk Duriangkang

24-08-2020 | 16:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Bidang Pengusahaan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Syahril Japarin, meninjau area tangkapan air Waduk (ATA) Duriangkang dengan bersepeda pada Minggu (23/8/2020) pagi.

Peninjauan ini juga dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi area tangkapan air Waduk Duriangkang dengan didampingi sejumlah pejabat tingkat 2 BP Batam, antar alain Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Binsar Tambunan, Kepala Pusat Harmonisasi Kebijakan, Memet E Rachmat, dan Kepala Biro Umum, Kurnia Budi.

Manfaat Tanaman Lidah Mertua, Obat Kulit Hingga Penyaring Udara

10-08-2020 | 11:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lidah mertua adalah salah satu tanaman populer yang dijadikan sebagai penghias rumah, baik di luar maupun di dalam ruangan. Tanaman dengan nama latin Sansevieria ini sering juga disebut tusuk gigi gajah atau snake plant.

Tak hanya populer dijadikan dekorasi rumah, lidah mertua juga punya banyak manfaat untuk tubuh. Berikut 6 manfaat tanaman lidah mertua.

Banyak Dibunuh Manusia, Harimau Sumatera Terancam Punah

08-08-2020 | 14:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lebih dari 70 persen habitat harimau di Sumatera berada di luar kawasan konservasi sehingga menjadi tantangan tersendiri terkait dengan pelestariannya.

Tak hanya itu, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wiratno menjelaskan problem terbesar kerusakan lingkungan dan kematian harimau sumatera ada di faktor manusia.

Tanaman Aglonema Diburu Pecinta Tanaman Hias, Harganya Sampai Ratusan Juta

30-07-2020 | 09:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aglonema kini jadi satu tanaman yang banyak diburu pecinta tanaman hias. Tanaman daun ini memiliki berbagai macam warna, termasuk merah, hijau keputihan, sampai kekuningan.

Mengikuti jejak anturium yang dulu jadi tren dan berharga sangat mahal, kini aglonema bisa menjadi the rising star di dunia tanaman dunia.

Sambut Idul Adha, Polsek Tanjungpinang Timur Goro di Mesjid As Sakinah

29-07-2020 | 12:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur memiliki cara sendiri untuk menyambut hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, Tahun 2020, yakni dengan melaksanakan gotong rotong, Rabu pagi (29/7/2020).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, jajarannya melaksanakan gotong royong di Masjid As Sakinah yang terletak di Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Air Raja.