Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Gelora Tanam 1 Juta Pohon di Desa Bagoang Jasinga Bogor

12-01-2021 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan penanaman 1 juta pohon di Desa Bagoang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bersama lembaga swadaya masyarakat (LSM) Jaringan Masyarakat Indonesia (Jemari).

Penanaman 1 juta pohon tersebut dilakukan dalam rangka 'Hari Sejuta Pohon Sedunia' yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, sebagai gerakan untuk menjaga lingkungan dan keseimbangan hutan agar tetap lestari.

Peringati HUT ke-1 BSKB, Rahma Dukung Bank Sampah untuk Kebersihan Lingkungan

23-12-2020 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM. Tanjungpinang - Kelurahan Melayu Kota Piring, melaksanakan syukuran atas peringatan HUT ke-1 Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB). Kegiatan dilaksanakan secara sederhana di Halaman Kantor Lurah Melayu Kota Piring, Selasa (22/12/2020).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengatakan dengan penuh semangat bahwa hari ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, karena Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB) Kelurahan Melayu Kota Piring ini telah berhasil melaksanakan upaya pembinaan bank sampah selama satu tahun.

Pemerintah Bakal Bangun Kebun Herbal 500 Ha di Kawasan Danau Toba

22-12-2020 | 11:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bakal 'menyulap' lahan seluas 500 hektare (Ha) di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, untuk dijadikan kebun herbal nasional.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut inisiasi dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan ini rencananya akan dieksekusi bersama dengan beberapa produsen obat-obatan herbal. Salah satu perusahaan yang akan diundang dalam proyek ini adalah PT Dexa Medica.

Paus Biru Muncul Kembali Setelah 50 Tahun Menghilang

27-11-2020 | 09:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Paus Biru Antartika kembali menampakkan diri setelah setengah abad (50 tahun) menghilang.

Hewan terbesar di dunia dan dikenal paling "berisik" dengan suara sonarnya kembali terlihat di perairan pulau Georgia Selatan, Atlantik.

Cegah Banjir, Kecamatan Batuaji Kerahkan Alat Berat Keruk Drainase Induk

18-11-2020 | 13:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mencegah terjadinya banjir, pihak Kecamatan Batuaji menurunkan alat berat ke drainase induk di Perumahan Central Park, Marina Garden dan Sumberindo di Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (18/11/2020).

Penurunan alat berat Amfibi tersebut guna mengeruk kedalaman draniase induk atau memperlebar. Agar pemukiman di sekitar terhindar dari banjir yang bakal terjadi di akhir tahun. Setelah mengali parit atau drainase induk, pihak kecamatan juga membuat tanggul penahan air di sekitar perumahan tersebut.

5 Cara Mudah Merawat Tanaman Caladium, Monstera dan Aglonema

07-11-2020 | 09:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tanaman hias dari keluarga talas-talasan seperti Caladium, Monstera, dan Aglonema sedang digandrungi. Selain karena daun yang cantik, tanaman ini pun mudah dirawat.

Tanaman keluarga talas juga dikenal sebagai famili Araceae. Kelompok tanaman ini merupakan tumbuhan monokotil dengan ciri khas bunga majemuk bertipe tongkol.

LSM Soroti Aktivitas Cut and Fill di Central Laguna Hill, Dinilai Langgar Perda Ketertiban Umum

29-10-2020 | 11:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Developer Sukajadi Central tengah melakukan pembangunan perumahan mewah di Kawasan Tembesi bernama Central Laguna Hill. Saat ini kawasan itu, tengah dilakukan perataan lahan atau pemotongan bukit (cut and fill) oleh pihak kontraktor.

Namun aktivitas cut and fill ini dinilai telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2007 terkait ketertiban umum. Dalam peraturan itu dijelaskan mengenai tertib jalan dan angkutan barang.

Penggunaan BBM Oktan Tinggi Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

22-10-2020 | 12:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dengan angka oktan tinggi dinilai sangat berperan dalam upaya menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK).

Menurut organisasi lingkungan Greenpeace Indonesia, hal itu harus simultan dilakukan dengan pembenahan sistem transportasi yang ramah lingkungan.