PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditunda Akibat Wabah Corona

07-04-2020 | 12:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan (Dikdin) formasi tahun 2020 ditunda sampai ditetapkan kebijakan lebih lanjut seiring dengan wabah Covid-19.

Penundaan ini dilakukan dengan memperhatikan Status Tanggap Darurat Bencana non-Alam Pandemi Virus Korona (Covid-19) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Gubernur Kepri Keluarkan Kebijakan Gratiskan SPP Selama 3 Bulan

07-04-2020 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur H Isdianto terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang meringankan beban masyarakat. Mulai April ini, hingga tiga bulan ke depan, pembayaran SPP untuk SMA, SMK dan SLB negeri akan digratiskan. Dinas Pendidikan diminta menuntaskan teknisnya dan segera dilaksanakan.

"Kebijakan ini harus langsung dieksekusi. Kebijakan-kebijakan yang dibuat harus semakin meringatkan masyarakat. Terlebih dalam kondisi saat ini," kata Isdianto usai memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Wabah Covid19, di Rupatama, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (5/4/2020).

Lima Strategi Pembelajaran Holistik untuk Peningkatan Kualitas SDM

03-04-2020 | 19:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyiapkan lima strategi untuk menjalankan pembelajaran holistik demi mengembangkan sumberdaya manusia (SDM) Indonesia yang unggul.

Salah satu indikator yang digunakan adalah peningkatan nilai Programme for International Student Assessment (PISA) Indonesia. PISA sebagai metode penilaian internasional merupakan indikator untuk mengukur kompetensi siswa Indonesia di tingkat global.

Guru di Lingga Beri Bimbingan 'Door to Door' di Tengah Wabah Covid-19

02-04-2020 | 09:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Lingga - Wabah Covid-19 yang sedang dikhawatirkan oleh penduduk dunia membuat cemas semua orang. Hal ini berdampak luas di semua sisi kehidupan. Mulai dari perekonomian, kesehatan, pendidikan dan kehidupan beragama di semua wilayah.

Khusus bidang pendidikan di Lingga. Semangat tenaga pendidik harus diberikan apresiasi. Pasalnya, di tengah wabah covid-19, guru tetap memberikan bimbingan door to door.

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Kemendikbud Luncurkan Guru Berbagi

01-04-2020 | 18:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program Guru Berbagi untuk membantu guru melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) dan jarak jauh pada masa darurat Coronavirus Disease (Covid-19).

7 Cara agar Anak Konsentrasi Belajar di Rumah

30-03-2020 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jika orang tua menjalani work from home alias kerja dari rumah, anak pun demikian. Namun bukan bekerja, melainkan belajar dari rumah. Sejumlah sekolah melakukan penyesuaian akibat pandemi virus corona.

Anak lantas mendapatkan tugas-tugas untuk dikerjakan agar mereka tetap belajar meski tidak ke sekolah. Akan tetapi suasana rumah berbeda dengan sekolah. Ada saja yang bisa mengganggu konsentrasi belajar anak.

Anak Belajar di Rumah, Psikolog: Sirkulasi Kehidupan Harus Sama Seperti Sekolah Normal

28-03-2020 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Psikolog dari Universitas Indonesia (UI) Dr Rose Mini Agoes Salim mengatakan sirkulasi kehidupan anak harus tetap sama sebagaimana dilakukan biasanya selama mereka belajar di rumah akibat pandemi COVID-19 saat ini.

Siswa Belajar di Rumah untuk Wilayah Bintan Diperpanjang Hingga 11 April Mendatang

27-03-2020 | 20:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masa belajar di rumah, siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA sedrajat kembali ditambah. Dinas Pendidikan pun menerapkan hal ini di Bintan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.