Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STAN Digugat Usai Drop Out 69 Mahasiswa Selama Pandemi

15-06-2021 | 15:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) digugat oleh 19 dari 69 mahasiswanya yang dikenakan drop out (DO) selama masa pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19 pada 17 Maret lalu.

Salah satu perwakilan mahasiswa yang menggugat, Bernika Putri Ayu Situmorang menilai pemecatan terhadap dirinya dan 68 mahasiswa lain sebagai bentuk ketidakadilan.

Dansatgas Yonif Mekanis 512-QY Ingatkan Pentingnya Pendidikan di Daerah Perbatasan

11-06-2021 | 20:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Papua - Pendidikan di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini menjadi perhatian tersendiri bagi Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Melalui berbagai cara, Satgas Yonif Mekanis 512/QY berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah perbatasan, khususnya di Kabupaten Keerom, Papua.

Server PPDB Batam Down, Orang Tua Murid Bingung

08-06-2021 | 14:06 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari pertama penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Batam tingkat Sekolah Dasar (SD) mengalami kendala.

Pasalnya, server PPDB tidak bisa diakses dalam orang tua murid. Imbasnya orang tua tidak kebingungang lantaran tidak bisa melakukan pendaftaran secara online di server ppdbbatam.id.

Disdik Karimun Belum Putuskan Belajar Tatap Muka atau Daring pada Tahun Ajaran Baru

07-06-2021 | 20:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun belum membuat keputusan terkait belajar tatap muka (PTM) di sekolah pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Harison mengatakan, sampai saat ini belum ada kebijakan atau keputusan terkait dengan pembelajaran tatap muka di sekolah -sekolah pada tahun ajaran baru nanti.

Kemendikbudristek Dorong Lembaga Kursus dan Pelatihan Berstandar Industri

05-06-2021 | 19:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar serangkaian seminar nasional bertajuk 'Transformasi Digital'.

Seminar tersebut diadakan guna meningkatkan kompetensi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) tentang pemanfaatan teknologi dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Melalui seminar-seminar ini, LKP diharapkan dapat terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan mampu memanfaatkan teknologi, sehingga dapat mencapai standar industri.

Lewat AVI, Kemendikbudristek Kenalkan Vokasi ke Dunia Kerja

05-06-2021 | 18:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) menggelar Akademi Vokasi Indonesia (AVI).

Bekerja sama dengan Kalla Group, ajang ini digelar di Makassar, Jumat (5/6/2021). Kali ini otomotif menjadi bidang yang diperlombakan.

Ini Panduan Pembelajaran PAUD hingga Pendidikan Menengah di Masa Pandemi

03-06-2021 | 19:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran untuk Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUDdikdasmen) di Masa Pandemi Covid-19, secara daring, Rabu (02/06/2021).

Panduan ini dihadirkan sebagai upaya menerjemahkan keputusan bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Menteri Kesehatan (Menkes), Menteri Agama (Menag), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Internalisasi Pancasila Lewat Pembiasaan

01-06-2021 | 20:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia memiliki Pancasila sebagai sebuah ideologi bangsa. Internalisasi nilai-nilai pancasila harus mulai ditanamkan sejak dini agar dapat terus diimplementasikan melalui kebiasaan hidup sehari-hari.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Sartono mengatakan bahwa pendidikan Pancasila tidak bisa hanya diajarkan secara formal di sekolah.