Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Avanza Tergusur dari Mobil Terlaris Indonesia

16-01-2021 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Toyota Avanza tak lagi menjadi mobil terlaris di Indonesia. MPV berjuluk mobil sejuta umat itu tergusur oleh Honda Brio dan Suzuki Carry.

Sepanjang 2020, berdasarkan data penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mobil terlaris di Indonesia adalah Honda Brio. Kolaborasi Honda Brio RS dan Brio Satya itu terjual sebanyak 40.879 unit.

Tips Touring Saat Musim Hujan

15-01-2021 | 10:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Awal tahun ini ditandai dengan intensitas curah hujan yang tinggi lantaran memang sedang musim penghujan. Hal ini berpengaruh terhadap kondisi berkendaraan utamanya sepeda motor mengingat jalanan menjadi jauh lebih licin.

Kondisi lingkungan yang terpengaruh cuaca basah ini membutuhkan perhatian ekstra terutama bagi para pengendara yang hobi melakukan touring.

Injak Rem Mobil Terasa Bergetar Kasar, Ini Penyebabnya

11-01-2021 | 10:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Saat menginjak pedal rem mobil terasa getaran berlebih. Ini menjadi salah satu indikasi adanya masalah pada bagian pengereman. Apa sebabnya?

"Pada saat pengereman terjadi getaran yang cukup kasar, getaran ini terasa sampai setir, body, biasanya terasa saat di kecepatan tinggi," ujar Kepala Bengkel Auto2000 Medan Amplas Sumatera, Ahmad Wirajaya.

Bunyi Decit dari Kap Mesin Mobil Tanda Tali Kipas Kendur

08-01-2021 | 09:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bunyi decit yang berasal dari area kap mesin mobil saat menyalakan mesin atau ketika memindah knop AC ke posisi on bisa dicurigai sebagai kerusakan pada fan belt alias tali kipas Kerusakan itu kemungkinan kendur atau kualitas karet sudah getas.

Menurut Nurkholis, Section Head di seksi National Technical Leader Toyota Astra Motor (TAM), bunyi decitan adalah salah satu gejala komponen itu sedang bermasalah.

Jangan Ngeyel, Ini Kecepatan Maksimal Nyetir Mobil Saat Hujan

07-01-2021 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Salah satu cara efektif mengatasi tantangan mengemudi saat hujan yaitu mengendalikan kecepatan. Gunanya untuk memaksimalkan traksi ban pada permukaan yang licin, selain itu juga memberi pengemudi cukup waktu untuk mengantisipasi risiko buruk seperti tubrukan.

Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia Rifat Sungkar mengatakan pengemudi harus membatasi laju mobilnya saat hujan, kencang dalam situasi ini disebut sangat membahayakan.

Kenali Bahaya Microsleep saat Berkendara dan Cara Mengatasinya

06-01-2021 | 11:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih besar. Banyak kejadian kecelakaan lalu lintas akibat pengendaranya tidak konsentrasi. Salah satu penyebabnya adalah microsleep.

Apa itu microsleep? Praktisi keselamatan berkendara yang juga Senior Instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, menjelaskan microsleep adalah kondisi pengemudi benar-benar letih.

Sebaiknya Waspada, Ini 3 Gejala Rem Mobil Berpotensi Blong

02-01-2021 | 13:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mobil yang bisa melaju tapi tidak bisa berhenti jelas adalah petaka yang akan berujung celaka. Oleh karena itu ada rem mobil untuk mengendalikan laju mobil.

Namun, segala sesuatunya tentu ada usia pemakaian termasuk rem yang mana jika sudah lama atau sering dipakai akan mengurangi kemampuannya. Kondisi terburuknya saat anda berkendara mobil tak dapat mengerem sama sekali atau sering disebut rem blong.

GM, BMW Hingga Audi Tarik Lebih Dari 210 Ribu Kendaraan di Korsel

26-12-2020 | 12:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - GM Korea, BMW, Audi dan dua perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik (recall) lebih dari 210 ribu kendaraan mereka secara gabungan atau akumulatif, untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata Kementerian Transportasi Korea Selatan, dikutip dari Yonhap, Sabtu (26/12/2020).

Penarikan ini adalah yang terbaru dari serangkaian rencana recall untuk para pembuat mobil lokal dan luar negeri serta importir kendaraan asing di Negeri Ginseng.