PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penumpang Sepi, Besok Bandara Hang Nadim Tak Melayani Penerbangan

28-05-2020 | 15:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Angka keberangkatan orang dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menurun drastis pasca pandemi Covid-19 (Corona Virus).

Jokowi Minta Pelaku Industri Pariwisata Antisipasi Perubahan Tren Wisata

28-05-2020 | 13:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pelaku industri pariwisata mengantisipasi terjadinya perubahan tren wisata saat tatanan new normal diberlakukan. Menurut Jokowi, pandemi covid ini akan mengubah tren pariwisata di dunia.

Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 22,8 Persen Selama Ramadan dan Idul Fitri 2020

28-05-2020 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi COVID-19, seperti beribadah, bekerja, belajar dan bersilaturahmi dari rumah.

Upaya Telkomsel dalam memberikan manfaat tersebut menjadi perwujudan komitmen perusahaan untuk terus bergerak maju menghadirkan solusi yang customer-centric di tengah masa yang penuh tantangan seperti sekarang. Hal ini pun tercermin dengan pemanfaatan layanan berbasis data tertinggi hingga 26,7 petabyte, atau meningkat sebesar 22,8% jika dibandingkan hari normal di tahun 2020.

Pemerintah Siapkan Rp 34 Triliun Insentif Bagi Petani dan Nelayan

28-05-2020 | 10:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan telah menyiapkan stimulus Rp 34 triliun untuk merelaksasi pembayaran cicilan dan juga mensubsidi bunga kredit bagi petani dan nelayan.

Pemberian insentif ini dilakukan untuk meringankan biaya produksi bagi petani dan nelayan selama masa pandemi Covid-19.

PGN Siap Laksanakan Kebijakan New Normal dalam Pengelolaan Layanan Gas Bumi

28-05-2020 | 09:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) telah bersiap untuk menghadapi kebijakan baru yaitu "new normal" atau kondisi normal baru di tengah pandemic COVID-19 dalam layanan pengelolaan gas bumi nasional. Sesuai arahan Kementerian BUMN, PGN sebagai bagian dari BUMN telah menyusun protokol penanganan COVID-19 untuk pelaksanaan antisipasi new normal scenario.

Sejak COVID-19 diumumkan sebagai bencana nasional, PGN tetap mengoperasikan seluruh infrastruktur penyaluran gas dengan didukung oleh tim Rantai Pasok sekitar 6% dan pekerja Full WFH serta WFH Kondisonal sebanyak 94%.

Saat New Normal Berlaku, Kemenhub akan Naikkan Tarif Bus AKAP

28-05-2020 | 09:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menaikkan tarif angkutan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) saat tatanan normal baru (new normal) berlaku nanti.

Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Sigit Irfansyah mengatakan tambahan tarif itu menyesuaikan kapasitas angkut bus. Pasalnya, saat new normal berlaku, bus hanya diperbolehkan membawa maksimal 50 persen dari total kapasitas tempat duduk. Pembatasan dilakukan guna menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Lion Air Group Hentikan Lagi Penerbangan Domestik Selama Lima Hari

27-05-2020 | 13:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lion Air Group menghentikan sementara operasional penerbangannya. Ada tiga maskapai yang terimbas, yakni Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID).

Banyak Kemudahan, Pandemi Covid-19 Momentum Tepat Beli Rumah

27-05-2020 | 11:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sejumlah pengamat properti menilai masa pandemi virus corona (covid 19) merupakan momentum tepat untuk membeli rumah. Pasalnya, kalangan perbankan dan pengembang banyak memberikan kemudahan.

"Selain program suku bunga terjangkau yang diberikan oleh perbankan, para pengembang juga memberikan program menarik, di antaranya down payment (DP) dibayar oleh pengembang," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch (IPW) Ali Tranghanda dalam keterangan resmi yang dikutip dari Antara, Selasa (26/5/2020).