Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Kepri Pastikan Pelaksanaan PPDB Online SMA/SMK Lancar

28-06-2021 | 10:54 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri memastikan bahwa pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2021/2022 untuk tingkat SMA/SMK berjalan dengan lancar.

Hal ini mengingat segala persiapan terkait pelaksanaan PPDB yang kembali menggunakan sistem online ini telah pun dijalankan.

Anggota Satgas Yonif 512 Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

24-06-2021 | 17:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Keerom - Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat mengerahkan personelnya di beberapa kampung yang berada di Kabupaten Keerom, Papua, untuk menjadi tenaga pendidik.

Bukan tanpa sebab, pengerahan pasukan di lini pendidikan itu menindaklanjuti adanya komitmen yang sebelumnya diungkapkan Letkol Inf Taufik Hidayat selama bertugas di daerah perbatasan.

Bidik Lulusan Terbaik Indonesia, UNDP Buka Program Graduate Trainee

23-06-2021 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - UNDP mengajak lulusan terbaik Indonesia untuk bergabung ke program kerja internasional UNDP Graduate Programme yang dibuka minggu ini. Program ini menyasar para lulusan terbaik Indonesia dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta baik dalam dan luar negeri untuk penugasan kerja di kantor UNDP di seluruh dunia.

Indonesia menjadi salah satu negara prioritas dalam UNDP Graduate Programme karena masih minimnya profesional dari Indonesia yang berkarir di UNDP dalam skala internasional. Program ini mensyaratkan lulusan S2 dengan maksimal 1 tahun pengalaman, atau lulusan sarjana dengan pengalaman kerja maksimal 2-3 tahun.

PPDB Jenjang PAUD, SD dan SMPN di Karimun Dimulai Senin Depan

21-06-2021 | 19:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang PAUD, SD, SMP di Kabupaten Karimun pada tahun ajaran 2021/2022 akan dimulai pada Senin (28/6/2021) mendatang.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Harison mengatakan, PPDB dilakukan secara online dan offline, mulai Senin depan.

Kemendikbudristek Luncurkan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru

18-06-2021 | 19:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) menghelat Gelar Wicara Peluncuran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru: Kemampuan Nonteknis dalam Adaptasi Teknologi secara daring, Jumat (18/6/2021).

Seri ini merupakan komitmen Ditjen GTK untuk terus melanjutkan layanan berbasis digital, yaitu Program Guru Berbagi dan Guru Belajar.

Capella Honda Kepri Kembali Gelar Kompetisi Pendidikan 'AHM Best Student 2021'

18-06-2021 | 17:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Memasuki tahun ke-19, PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda Kepri) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Kepulauan Riau dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi di bidang pendidikan dalam program AHM Best Student 2021.

Capella Honda Kepri secara serentak memulai seleksi siswa-siswi tingkat SLTA sederajat yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2021.

Jerman Butuh Ribuan Perawat, Minat? Yuk Ikut Webinar Gratis!

17-06-2021 | 14:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Saat ini, pemerintah Jerman tengah membutuhkan tidak kurang 25 ribu tenaga perawat. Itu terjadi seiring dengan meningkatnya harapan hidup rakyat Jerman.

Sebaliknya, jumlah kelahiran rakyat Jerman juga semakin berkurang. Ditambah lagi minimnya minat generasi muda Jerman untuk berkarir di dunia keperawatan.

Pajak Pendidikan Bertentangan dengan Tugas Negara Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

16-06-2021 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wacana pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk jasa pendidikan dan komoditas sembako melalui Revisi Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (UU KUP) menjadi polemik di masyarakat dalam beberapa hari terakhir.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, rencana pengenaan pajak pendidikan jelas tidak sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.