Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Kelautan Sedunia, UNDP Ajak Masyarakat Aktif Jaga Ekosistem

09-06-2021 | 09:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Hari Kelautan Sedunia merupakan momentum tepat untuk memperkuat upaya masyarakat menjaga ekosistem laut Indonesia yang terancam bahaya perubahan iklim dan aktivitas manusia yang berlebihan, demikian salah salah satu rangkuman dari acara webinar 'Hutan, Gambut, dan Laut Kita' yang diselenggarakan hari ini oleh UNDP dan dan UNEP.

Webinar ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Kelautan Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh di tanggal 5 Juni.

KLHK Berhasil Pulihkan Lahan Terdegradasi Sekitar 4,69 Juta Hektar

06-06-2021 | 08:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengatakan, restorasi ekosistem selama 2015-2021 telah berhasil memulihkan lahan terdegradasi dengan luas total sekitar 4,69 juta hektare (ha) sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup 2021.

"Restorasi ekosistem dilakukan oleh pemerintah dan seluruh masyarakat kita dalam kurun waktu 2015-2021, saat ini, berupa pemulihan lahan dengan total area tidak kurang dari 4,69 juta ha dipulihkan termasuk gambut dan mangrove," kata Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup 2021 di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

UNDP Serukan Kaum Muda Mengambil Peran dalam Transisi Energi Bersih

05-06-2021 | 16:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - UNDP menyerukan agar kaum muda (milenial) mengambil peranan yang lebih besar dalam transisi energi bersih. Seruan ini disampaikan, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh, hari ini, Sabtu (5/6/2021).

Hal itu dikatakan Deputi Resident Representative UNDP Indonesia, Sophie Kemkhadze dalam webinar yang diselenggarakan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) menandai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

UNDP Serukan Kaum Muda Ambil Peran Besar dalam Transisi Energi Bersih

05-06-2021 | 09:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemuda Indonesia memegang kunci untuk mendorong aksi nasional untuk mengadopsi gaya hidup hijau bebas emisi, dengan cara-cara inovatif untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, kata para ahli dan influencer muda dalam webinar yang diselenggarakan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) menandai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Berjudul "Hemat Energi, Tetap Ramah Lingkungan", acara virtual ini menghadirkan pembicara kunci dari pemerintah, pengusaha muda dan aktivis lingkungan. Proyek Transformasi Pasar untuk Energi Terbarukan dan Efisiensi Energi (MTRE3) UNDP menyelenggarakan acara tersebut bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Banjir di Kalimantan Timur, Bencana Alam atau Akibat Ulah Manusia?

29-05-2021 | 10:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Samarinda - Dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur, diterjang banjir besar, saat Lebaran Idul Fitri 2021. Lebih dari 2.500 rumah tangga di Kabupaten Berau dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terdampak bencana ini, yang sebagian warga harus mengungsi.

Hujan dengan intensitas tinggi membuat debit air Sungai Kelay dan Sungai Segah di Kabupaten Berau meluap. Luapan terjadi sejak Kamis (13/5/2021) pukul 18.00 Wita, merendam dua kecamatan di Berau. Kondisi serupa terjadi pada Sungai Wahau, yang meluap.

Di KTT Iklim Joe Biden, DEN Paparkan Transisi Energi Indonesia

27-04-2021 | 16:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Satya Widya Yudha memaparkan strategi transisi Indonesia di forum paralel dengan Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim, yang digagas Presiden AS Joe Biden secara virtual.

Muhaimin Iskandar Ajak Masyarakat Bangun Nasionalisme Lingkungan

23-04-2021 | 09:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Earth Day 2021 atau Hari Bumi Sedunia diperingati setiap 22 April. Tahun ini hari bumi diperingati dengan tema: 'Restore Our Earth' atau Pulihkan Bumi Kita.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup rendah karbon untuk menjaga bumi dari kerusakan dan menerapkan green development sebagai cara membangun Indonesia yang lebih berkelanjutan.

Partai Gelora Desak AS dan RRC Laksanakan Komitmen Mereka Dalam Upaya Atasi Perubahan Iklim

21-04-2021 | 13:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Gelora Indonesia memberikan apresiasi yang mendalam atas pertemuan Amerika Serikat dan Republik Rakyat Cina (RRC) membahas upaya bersama untuk mengatasi perubahan iklim di Shanghai minggu lalu.