Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Idul Adha, Polsek Tanjungpinang Timur Goro di Mesjid As Sakinah

29-07-2020 | 12:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur memiliki cara sendiri untuk menyambut hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, Tahun 2020, yakni dengan melaksanakan gotong rotong, Rabu pagi (29/7/2020).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, jajarannya melaksanakan gotong royong di Masjid As Sakinah yang terletak di Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Air Raja.

BKIPM Batam Apresiasi Penanaman Ribuan Pohon Mangrove di Pulau Thulub

25-07-2020 | 16:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Batam mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove di pulau terdepan Indonesia.

Kegiatan yang diinisiasi Camat Belakang Padang, Yudi Admajianto dan juga Kelompok Pelestari Lingkungan Hidup dan Budaya (KPLHB) Indonesia dengan tema 'Menjaga Batas Negeri'. Penanaman mangrove ini dilaksanakan di Pulau Thulub, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Pemko Batam Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Pulau Terdepan

25-07-2020 | 09:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam memperingati hari Mangrove se-dunia, Pemko Batam bersama Kelompok Pelestari Lingkungan Hidup dan Budaya (KPLHB) Indonesia melakukan penanaman 1000 bibit mangrove di pulau terluar Kota Batam.

Camat Belakang Padang, Yudi Admajianto mengatakan, kegiatan yang bertema 'Menjaga Batas Negeri' ini akan dilaksanakan di Pulau Thulub, Kelurahan Sekanak Raya, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Gerakan BISA di Pantai Nongsa, Bangun Kepercayaan Wisatawan Domestik dan Mancanegara

18-07-2020 | 09:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pantai Nongsa Kota Batam terpilih dalam Gerakan 'BISA' (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman) yang merupakan program dari Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Gerakan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 17 hari ini sampai 18 Juli. Untuk provinsi Kepri, Gerakan BISA dilaksanakan di tiga kabupaten/kota, yakni Kota Batam, Kabupaten Bintan (18 hingga 19 Juli), dan Kabupaten Karimun (19 sampai 20 Juli).

Ancaman Eksploitasi Laut, 20 Jenis Ikan Terancam Punah di Indonesia Jadi Prioritas Konservasi

17-07-2020 | 12:56 WIB

PENELITI biologi laut mengatakan di masa depan, ada indikasi eksploitasi laut seiring makin sulitnya pangan di darat. Sementara ada puluhan jenis satwa laut yang terancam punah. Prediksi ini mulai terlihat saat pandemi COVID-19 kali ini. Mulai ada aktivitas perusakan habitat seperti pengeboman ikan dan perdagangan penyu.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan Wildlife Conservation Society (WCS) Indonesia menghelat seminar daring dengan tema 'Konservasi Ikan Terancam Punah di Indonesia' pada 14 Juli 2020.

Pasca Pandemi dan Skenario Era Ramah Lingkungan

15-07-2020 | 13:08 WIB

PANDEMI COVID-19 telah menyebabkan kekacauan ekonomi dunia. Pasar saham global seperti Footsie, Dow Jones Industrial Average dan Nikkei semuanya telah mengalami penurunan besar sejak wabah dimulai pada 31 Desember.

Dow Jones bahkan jatuh ke jurang terdalam, minus 35% pada April 2020 (data Bloomberg, 27/4/2020). Di Indonesia, 6 juta pekerja dirumahkan dan terkena PHK (data Kadin:2020).

Penyelamatan Badak Sumatera di Leuser Prioritas Utama

14-07-2020 | 13:08 WIB

PEMERINTAH Indonesia fokus menyelamatkan badak sumatera yang berada di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL). Keberadaan satwa bercula dua yang terpisah dan dalam populasi kecil itu, begitu riskan dari segi perkembangannya.

Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati (KKH), Direktorat Jenderal KSDAE, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indra Exploitasia, pada webinar 'Status Konservasi Badak di Indonesia', Jumat (3/72020), menjelaskan, badak-badak yang hidup terfragmentasi harus segera diselamatkan. Caranya, dengan menyatukan mereka di suatu tempat sehingga bisa menghasilkan keturunan.

Menjelajahi Hutan Gunung Lengkuas, Keindahan Alam yang Terlupakan

10-07-2020 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gunung Lengkuas, salah satu hutan lindung yang masih terjaga kealamiannya. Hijaunya pepohonan yang rindang, membuat tempat yang sempat dijadikan objek wisata ini masih telihat asri.

Sejak pengelola hengkang, Gunung Lengkuas tertidur pulas hingga puluhan tahun, hanya berdiri perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan mata airnya untuk dijadikan ladang bisnis. Meski begitu, hutan Gunung Lengkuas masih tetap terlihat lebat dengan rindangnya pepohonan di hutan tersebut.