Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Doni Monardo Sebut Asap Karhutla Bisa Tingkatkan Risiko Covid-19

23-06-2020 | 13:53 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan asap pekat yang timbul jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, khususnya lahan gambut, bisa berdampak buruk pada kesehatan masyarakat dan meningkatkan risiko terpapar Covid-19.

Banyak Perkara Gantung, Menko Polhukam Minta KPK-Polri-Kejagung Beri Kepastian Hukum

23-06-2020 | 14:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, menyoroti banyaknya perkara yang terkatung-katung di kepolisian, kejaksaan, dan juga KPK. Mahfud meminta polisi, kejaksaan, dan KPK memberikan kepastian hukum.

ANAK NKRI Desak MPR Berhentikan Jokowi Jika Beri Peluang Ubah Pancasila

23-06-2020 | 12:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam menyampaikan sikap penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Pernyataan sikap ini disampaikan oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), Ustaz Yusuf Muhammad Martak, yang juga dihadiri beberapa Ormas Islam lainnya, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020).

99 Persen Karhutla Ulah Manusia, Jokowi: Penegakan Hukum Harus Tegas Tanpa Kompromi

23-06-2020 | 11:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada jajarannya untuk menindak tegas oknum tak bertanggung jawab yang menjadi biang keladi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pernyataan ini disampaikan kepala negara saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kemensos dan LKS Rehabilitasi Sosial Warga Terlantar Akibat Covid-19

23-06-2020 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Sosial telah melakukan kesepakatan bersama (MoU) dengan 11 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dalam pelaksanaan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi warga terlantar akibat COVID-19.

"Ini langkah exit strategy dari Program Penanganan Warga Terlantar akibat COVID-19 (PWTC) yang sudah dilaksanakan pada masa PSBB dari Maret hingga Juni," kata Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Waskito Budi Kusumo mewakili Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Kepala Bakamla Sebut Tata Kelola Keamanan Laut Indonesia Belum Optimal

23-06-2020 | 10:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksdya TNI Aan Kurnia menyebut tata kelola keamanan laut di Indonesia belum berjalan secara optimal. Tumpang tindih kebijakan hingga proses hukum di perairan Indonesia kerap terjadi antara satu lembaga dengan lembaga lain.

Padahal menurutnya, tata kelola keamanan laut yang ideal mestinya dibangun dari peran elemen kelembagaan yang dilandaskan pada kesamaan visi dan paradigma hingga penyederhanaan peraturan lantaran di laut sendiri ancaman dari berbagai sisi masih kerap terjadi.

Anis Matta Berharap Jakarta Tangguh Menghadapi Krisis

22-06-2020 | 13:06 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta menilai Jakarta harus tangguh dalam menghadapi krisis berlarut akibat pandemi Covid-19, yang terjadi dalam perayaan HUT ke-493 pada 2020 ini.

Pemilihan Perwira Aktif TNI-Polri Jadi Komisaris BUMN Langgar Undang-undang

22-06-2020 | 12:22 WIB

BATAMTODAY.COM Jakarta - Koalisi Masyarakat Sipil (KMS) yang tergabung dalam Koalisi Reformasi Sektor Keamanan menyoroti langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat sejumlah perwira aktif Polri/TNI, menjadi komisaris utama dan komisaris di sejumlah perusahaan plat merah.

Pemilihan Perwira Aktif TNI-Polri Jadi Komisaris BUMN Melanggar Undang-Undang
Mereka menilai langkah tersebut bertentangan dengan peraturan perundang-undangan khususnya UU Nomor 34/2004 tentang TNI dan UU Nomor 2/2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.