Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LPSK Bayar Kompensasi Miliaran Rupiah kepada 5 Orang Korban Terorisme

16-10-2020 | 14:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Negara melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) membayarkan kompensasi kepada lima korban tindak pidana terorisme. Kelima orang tersebut merupakan korban dari dua peristiwa terorisme yang berbeda.

Tiga orang merupakan korban tindak pidana terorisme yang terjadi di Poso, Sulawesi Tegah tahun 2018 yang lalu. Sedangkan dua orang lainnya merupakan korban peristiwa terorisme penyerangan Polsek Wonokromo, Surabaya Jawa Timur 2019 silam.

Sri Mulyani Andalkan Omnibus Law untuk Pebaiki Sistem Investasi

16-10-2020 | 11:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat pandemi covid-19 tidak hanya akan mengandalkan kebijakan fiskal dan moneter. Tetapi juga, Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Ani, sapaan akrabnya, meyakini Omnibus Law Ciptaker akan memperbaiki iklim investasi di Indonesia.

Pangeran Negara Juara Pertama Lomba Baca Puisi HUT Partai Golkar ke-56

16-10-2020 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pangeran Negara, Putu Fajar Arcana, dan Baiq Mutia ditetapkan sebagai juara pertama, kedua dan ketiga dalam ajang lomba baca puisi khusus untuk jurnalis se-Indonesia dalam rangka HUT Partai Golkar ke-56.

Sedangkan pemenang harapan satu, dua dan tiga adalah Dheni Kurnia, Ramon Damora dan Sabrina Fadilah Az-Zahra.

Kunjungan Menhan Prabowo ke Pentagon Jadi Sorotan Media AS

15-10-2020 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Media ternama Amerika Serikat (AS), The New York Times menyoroti kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Pentagon. New York Times menulis bahwa Prabowo baru bisa kembali ke AS setelah dua dekade dilarang masuk ke negara itu.

Laporan berjudul 'Indonesian Defense Chief, Accused of Rights Abuses, Will Visit Pentagon' itu terbit pada Rabu (14/10/2020) waktu setempat. New York Times menulis selama dua dekade, Prabowo menjadi paria (kaum terlunta-lunta) dalam urusan internasional. Namun kini, dia justru mendapatkan undangan untuk berkunjung ke Departemen Pertahanan AS atau Pentagon yang berbasis di Arlington, Virginia.

Pemerintah Segera Salurkan Dana Hibah Pariwisata Rp 3,3 Triliun

15-10-2020 | 10:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah akan segera menyalurkan dana hibah pariwisata sebesar Rp 3,3 triliun yang ditujukan kepada pelaku usaha pariwisata dan pemerintah daerah. Dana itu diharapkan membantu meningkatkan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata, sekaligus membantu industri pariwisata bertahan di tengah pandemi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, dana hibah pariwisata melalui Kementerian Keuangan merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas pemerintah dalam upaya menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Sekjen DPR Antar Langsung Draft Final UU Cipta Kerja ke Istana

15-10-2020 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - DPR RI resmi menyerahkan draft final UU Ciptaker (Undang-undang Cipta Kerja) ke Presiden Jokowi yang diantarkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, Rabu (14/10/2020).

Namun Sekjen DPR RI Indra Iskandar tidak menyerahkan langsung naskah final UU Ciptaker tersebut ke Presiden. Indra hanya mengantarkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Kapolri Mutasi 229 Perwira Tinggi dan Menengah

14-10-2020 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polri melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (pati) dan pejabat menengah (pamen). Sebanyak 229 pati dan pamen, dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi hingga Irjen, dimutasi.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2933/X/KEP/2020, surat telegram lain ST/2934/X/KEP/2020, ST/2935/X/KEP/2020 yang diterbitkan pada Selasa (13/10/2020). Surat ditandatangani atas nama Kapolri oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan dan sudah terkonfirmasi Kadiv Humas Polri Irjen Argo yuwono.

Sri Mulyani Sebut Hanya 9 Persen Masyarakat Indonesia Mampu Kuliah

14-10-2020 | 11:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan hanya 9 persen masyarakat Indonesia yang mampu dan beruntung meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Ini berarti, hanya 24,3 juta orang yang mampu mengecap bangku kuliah dari total penduduk Indonesia yang tercatat sebanyak 270 juta.

Sri Mulyani mengatakan mahasiswa lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) masuk kelompok 9 persen masyarakat Indonesia yang beruntung itu. Dengan keberuntungan itu, lulusan PKN STAN dituntut untuk membangun dan memperbaiki negara.