Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saatnya Memprioritaskan Perwujudan Panca Ketahanan Semesta

10-06-2021 | 14:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebagai salah satu negara dengan wilayah terbesar dan penduduk terbanyak di dunia sudah sewajarnya Indonesia memberikan perhatian serius pada pembangunan sektor pertahanan dan mewujudkan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta atau sishankamrata.

Demikian antara lain disampaikan pendiri Yayasan Pendidikan Sukarno (YPS) Rachmawati Soekarnoputri usai menghadiri upacara peresmian Resimen Kadet Mahasiswa Universitas Pertahanan yang dirangkai dengan peletakan karangan bunga di Monumen Presiden Sukarno di halaman Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 512 Gelar Komsos dengan Masyarakat Kampung Yabanda Papua

10-06-2021 | 12:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Papua - Satgas Pamtas Yonif 512/QY berkunjung ke beberapa perkampungan yang berada di Pos Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) itu, dipimpin langsung oleh Letda Inf Hendri Nardi Wibowo bersama beberapa personel lainnya.

Danrem 082-CPYJ Rangkul Tokoh Masyarakat Cegah Radikalisme dan Separatisme

10-06-2021 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Mojokerto - Korem 082/CPYJ melakukan berbagai upaya untuk menangkal adanya radikalisme dan separatisme di wilayah teritorialnya.

Beragam cara pun dilakukan oleh pihak Korem, salah satunya merangkul seluruh elemen masyarakat di wilayah teritorialnya.

Sebanyak 3.400 Pemuda Indonesia Siap Lawan Peredaran Narkoba

10-06-2021 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kemenpora bersama BNN mencanangkan Pemuda Bersinar (Pemuda Bersih Narkoba). Sebanyak 3.400 Kader pemuda dilatih untuk menangkal penyalahgunaan narkoba yang kian marak di tengah Pandemi Covid-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menggelorakan perang melawan narkoba. Menurut Menpora, narkoba adalah senjata paling ampuh untuk merusak generasi Bangsa. Para pemuda dihimbau untuk tidak takut melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

Presiden Jokowi Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit XL-Axiata

10-06-2021 | 10:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Pada kunjungan ini, Presiden menyaksikan langsung penyuntikan vaksinasi kepada warga Lansia dengan KTP Nasional beserta Pendamping.

Turut mendampingi dalam kunjungan ini antara lain Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro dan Direktur RSUI dr. Astuti Giantini. Pusat penyuntikan vaksinasi ini beroperasi sejak Maret 2021 lalu, dan terus diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

4 Kabupaten-Kota di Kepri Berkontribusi Besar Sumbang Kenaikan Kasus Covid-19 Secara Nasional

10-06-2021 | 09:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, mengingatkan pemerintah daerah dan masyarakat agar mewaspadai kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah kabupaten-kota yang terjadi secara signifikan.

Wiku menyebut, terdapat 25 kabupaten-kota yang berkontribusi besar menyumbang kenaikan kasus Covid-19 secara nasional.

Sembako Bakal Kena Pajak, PKS: Langkah Panik Pemerintah Melihat Utang Menggunung

09-06-2021 | 14:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Rencana pemerintah mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap barang kebutuhan pokok dinilai sebagai bentuk kepanikan karena utang yang menggunung.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai bahwa seharusnya pemerintah bisa bekerja lebih cerdas di masa pandemi. Jangan hanya mengandalkan pungutan pajak dari masyarakat, apalagi masyarakat sedang menderita akibat pandemi.

The EndGame, Dokumenter Mereka yang Disingkirkan dari KPK

09-06-2021 | 14:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belumlah usai. Puluhan pegawai KPK yang merasa tersingkirkan lewat TWK masih terus berjuang menentang kebijakan pimpinan KPK yang mereka anggap 'janggal dan tidak relevan' itu.

Sebagaimana diketahui, TWK merupakan buntut dari revisi UU KPK pada 2019 yang mengharuskan pegawai KPK beralih status menjadi aparatur sipil nasional (ASN). Namun, alih-alih langsung mengalihstatuskan semua pegawainya menjadi ASN, pimpinan KPK lewat peraturannya kemudian mewajibkan kelulusan TWK sebagi syarat alih status.