Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berubah Lagi, Draf Final UU Ciptaker 812 Halaman, Ini Penjelasan Sekjen DPR RI

13-10-2020 | 15:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menjelaskan draf omnibus law UU Cipta Kerja kembali mengalami perubahan dari 1.035 halaman menjadi 812 halaman.

Perubahan format kertas A4 menjadi ukuran legal menjadi alasan perubahan halaman drfa UU tersebut. "Iya (812 halaman). Itu kan sudah diatur dalam UU tentang format legal," kata Sekjen DPR, Indra Iskandar kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Tiga Petinggi KAMI Ditangkap, Natalius Pigai: Pemerintah tidak Boleh Melarang Hak-hak Fundamental Rakyat

13-10-2020 | 14:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Aktivis HAM, Natalius Pigai ikut mengecam penangkapan tiga petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yakni Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat, dan Anton Permana.

Syahganda dkk diciduk oleh kepolisian lantaran diduga melanggar kasus dugaan tindak pidana UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Menurut Natalius Pigai, pemeritah dan negara tidak boleh berbuat seenaknya terhadap rakyatnya.

Prabowo Sebut Kerusuhan Demo UU Ciptaker Ditunggangi Asing

13-10-2020 | 12:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan kerusuhan yang terjadi dalam aksi demonstrasi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja beberapa hari lalu ditunggangi pihak asing.

"Saya ga yakin pemuda atau mahasiswa melakukan kerusuhan. Ini pasti anasir yang dibiayai asing. Ga mungkin seorang patriot membakar milik rakyat. Kalau mau demo silahkan demokrasi itu boleh demo, masa bakar milik rakyat. Jadi kalau sudah begitu kita harus sangat waspada," kata Prabowo dalam sebuah wawancara yang dirilis DPP Partai Gerindra, yang diterima di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

KKP Dorong Peningkatan Ekonomi Produktif di Pulau Terluar

13-10-2020 | 11:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui sejumlah program terus mendorong adanya peningkatan aktivitas ekonomi produktif yang terletak di kawasan pulau-pulau kecil terluar di wilayah perairan nasional.

"Bantuan berupa sarana dan prasarana di pesisir dan pulau-pulau kecil merupakan salah satu program KKP yang bertujuan sebagai stimulan untuk menggerakkan dinamika perekonomian yang berbasis pada kebutuhan masyarakat di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil," kata Plt Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Tb Haeru Rahayu dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

MPR Dukung Perubahan Nama Provinsi Jawa Barat Jadi Provinsi Sunda

13-10-2020 | 09:24 WIB

BATAMTODAY.COM, Bandung - Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad mendukung usulan sejumlah tokoh untuk mengubah nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda. Kongres Sunda diminta untuk segera menggalang dukungan termasuk ke Presiden Jokowi.

MPR Minta Persepsi Salah Terhadap PSBB Transisi Segera Diluruskan

13-10-2020 | 09:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tidak bermakna melonggarkan pelaksanaan protokol kesehatan, bahkan seharusnya lebih disiplin dalam menjalankannya.

Bamsoet Beri Bantuan Makanan Personil Brimob yang Bertugas di Komplek Parlemen

13-10-2020 | 08:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan Relawan 4 Pilar menyalurkan bantuan makanan untuk seribu lebih personil Brimob yang bertugas mengamankan komplek MPR/DPR/DPD RI.

Walaupun para personil kepolisian tersebut menjalankan tugasnya tanpa pamrih, namun mereka juga bagian dari saudara sebangsa. Bagian dari keluarga besar rakyat Indonesia yang patut diperhatikan, didukung dan diapresiasi keberadaannya.

Tercatat Sudah Ada 19 Anggota DPR Terpapar Corona, Masih Ada yang Enggan Lapor

13-10-2020 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekretaris Jendral DPR RI, Indra Iskandar, mengatakan ada penambahan satu anggota DPR RI yang positif Covid-19. Total, 19 anggota DPR dinyatakan positif Corona. Namun, ada juga Angggota DPR yang terpapar Corona enggan melaporkan ke Sekretariat Jenderal DPD RI.