Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ambruknya Moralitas di Rumah Pendidikan

13-05-2014 | 11:47 WIB

Oleh Ade Supriatin

BULAN APRIL menjadi saksi problema dan realita yang mengguncang dunia pendidikan internasional Indonesia, yakni Jakarta International School (JIS), dengan topik kasus pelecehan seksual atau sodomi yang dilakukan terhadap murid TK berusia 6 tahun oleh petugas kebersihan sekolah, yang notabenenya dikontrak oleh JIS dari perusahaan penyalur tenaga kerja bertaraf internasional.

Dimanfaatkan Teknologi atau Memanfaatkan Teknologi

09-05-2014 | 08:52 WIB

Oleh Ade Supriatin

PERADABAN suata zaman ke zaman memunculkan adanya kebutuhan-kebutuhan manusia yang berkorelasi dengan munculnya cara-cara memenuhi kebutuhan itu sendiri, dari tingkatan sederhana, tepat guna, hingga memiliki tingkat kecanggihan yang secara terus menerus berkembang sampai dengan sekarang. Terminolgi ini disebut dengan teknologi.

Manisnya Pasar Narkoba Indonesia

07-05-2014 | 14:48 WIB

Oleh Shinta TMS

SEBUAH RUKO yang dijadikan gudang makanan di Jalan Biak No. 43, RT 01/RW 05 Gambir, Jakarta Pusat, digerebek oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada Rabu (30/4/2014) sekitar pukul 10.00 WIB. Ruko yang dijadikan sebagai gudang makanan tersebut ternyata juga digunakan sebagai tempat penyimpanan narkoba jenis sabu-sabu.

Kejahatan Seksual Ditinjau dari Perspektif Pendidikan

05-05-2014 | 14:10 WIB

Oleh Aripianto

MARAKNYA AKSI kejahatan seksual yang terjadi di tengah masyarakat menunjukkan telah terjadi degradasi moral serta rendahnya internalisasi ajaran setiap pemeluk agama. Jika kita amati di pemberitaan media massa akhir-akhir ini, cukup mengejutkan. Mulai dari anak-anak sekolah sampai dengan wanita dewasa telah menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual. Kasus seksualitas ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua, oleh karena itu menjadi kewajiban negara untuk menjamin warga negara dari tindakan kejahatan seksualitas.

Akuisi BTN Batal, Dahlan Kena Batunya

29-04-2014 | 10:56 WIB

Oleh : Edy Mulyadi )*

RENCANA akuisi Bank Tabungan Negara (BTN) oleh Bank Mandiri akhirnya dibatalkan. Eh, paling tidak, ditunda sampai pemerintah SBY berakhir. Adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta agar rencana akuisisi lebih dari 60% saham pemerintah di BTN oleh Bank Mandiri ditunda. Salah satu alasannya, gagasan tersebut telah menimbulkan keresahan publik, khususnya di kalangan karyawan BTN. Keresahan inilah yang mati-matian dihindari SBY, dengan berharap dia bisa lengser dengan soft landing.

Benarkah Perjuangan Kartini Seperti yang Kita Ketahui

23-04-2014 | 14:55 WIB

Oleh Sihol Manulang

PRAMUDYA Ananta Toer, pernah membuat studi khusus, apakah perjuangan Raden Ajeng Kartini memang seperti yang ditulis oleh H Abendanon dalam buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang'.

Pemilu 2014 Banyak Pelanggaran dan Kecurangan

15-04-2014 | 10:39 WIB

Oleh: Andi Kusuma*

PELAKSANAAN
Pemilu 2014 yang baru diselenggarakan 9 April lalu, menuai banyak permasalahan sehingga kecurangan demi kecurangan merajalela. Mulai dari praktik politik uang, mobilisasi masa, adanya pemilih bodong serta lain sebagainya menjadikan pemilu tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Membantah 'Jokowi Effect' adalah 'Kampanye Hitam'

11-04-2014 | 10:26 WIB

Oleh: Sihol Manullang

BANYAK pengamat berpendapat, tak ada 'Jokowi Effect', membuat perolehan suara PDI Perjuangan tidak melewati 30%. Apakah penilaian mereka jujur?