Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengenal Narkoba Penghancur Generasi Muda

28-01-2015 | 13:28 WIB

Oleh: Pandu Satriawan*

MASA remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya. Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba.

Jurus Aman Transaksi Online

24-01-2015 | 11:50 WIB

Oleh: Ananda Prastia*

INTERNET memiliki peran yang sangat besar di era modern saat ini. Bahkan setiap kantor telah terhubung dengan internet, setiap gadget juga sudah memiliki fasilitas untuk melakukan kegiatan browsing. Banyak keuntungan yang didapat dari melakukan browsing atau berinternet ria. Tetapi banyak pula keburukan atau ancaman dalam melakukan transaksi data internet ini.

Campursari Antara Politik Standar Ganda dan Politisasi Calon Kapolri

16-01-2015 | 12:48 WIB

Oleh: Alif Kamal

BAGI sebagian masyarakat Indonesia terutama masyarakat Jawa mendengar musik campursari tentulah sudah tidak asing lagi. Sebuah bentuk musik yang lahir dari perpaduan antara musik tradisional dengan musik barat. Iramanya enak didengar dan seiring zaman campursari mulai mendapat penambahan dari jenis musik lainnya. 

Produk Unggulan Hilirisasi Berbasis SDA

15-01-2015 | 10:57 WIB

Oleh: Agro Setya Wanaprasta*
 
AKTIVITAS ekonomi Indonesia terutama dalam bidang ekspor manufaktur hingga kini masih didominasi sektor berbasis sumber daya alam (SDA), yang notabene produk setengah jadi dan berteknologi rendah. Bahkan ada anggapan bahwa saat ini Industri dalam negeri dinilai belum mampu memaksimalkan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) nasional, sehingga kesejahteraan masyarakat masih rendah. Sehingga menjadi sangat disayangkan negara yang kaya akan sumber daya alam, harus kembali mengimpor barang yang dibuat dari buminya sendiri. kita mengekspor barang mentah atau barang setengah jadi, lalu kita kembali mengimpor barang tersebut setelah jadi.

Refleksi Media Massa Tahun 2014

09-01-2015 | 11:11 WIB

Oleh: Amril Jambak

MEDIA Massa (Mass Media) singkatan dari Media Komunikasi Massa (Mass Communication Media), yaitu sarana, channel, atau media untuk berkomunikasi kepada publik. 

Memaknai Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua

08-01-2015 | 09:53 WIB

Oleh: Yonda Martha S*
 
KUNJUNGAN Presiden Jokowi di Jayapura pada 27 Desember 2014, guna merayakan Natal Nasional Bersama Masyarakat Papua, merupakan bentuk apresiasi Presiden Jokowi terhadap perkembangan Papua.

Mengkritisi Kerja Sama Intelijen Berantas Terorisme

07-01-2015 | 14:14 WIB

Oleh: Hasanul Abi Wiranoto*
 
ISU penyiksaan yang dilakukan badan intelijen Amerika Serikat, CIA terhadap para tahanan kembali mencuat ke publik. Laporan yang dikeluarkan Komite Intelijen Senat Amerika Serikat (AS), tentang metode brutal yang digunakan CIA dalam menginterogasi tersangka Al-Qaeda, memperlihatkan standar ganda yang digunakan AS dalam memandang persoalan HAM.
 

Sambut 2015 dengan Kerja, Kerja, Kerja!

05-01-2015 | 10:33 WIB

Oleh: Ugi Prasetyo Wicaksono*
 
BANGSA yang besar tidak pernah terlahir tanpa rintangan. Bangsa-bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menjalani hidup dengan sepenuh jiwa raganya. Mereka mungkin memiliki masa lalu yang kelam. Namun mereka mengambil pelajaran dari sana dan memperbaiki diri. Sebagai contoh adalah Jepang. Meski telah hancur oleh bom atom, namun mampu bangkit untuk merubah nasibnya sendiri. Semua itu mampu dilalui karena dilandasi dengan keyakinan pada diri sendiri dan percaya akan adanya Zat Yang Maha Mengelola.