Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasionalisasi Migas (Blok Siak) untuk Kesejahteraan Masyarakat*

27-06-2013 | 08:56 WIB

Oleh: Raja Dachroni**

BEBERAPA
hari yang lalu, tepatnya Sabtu (22/6/2013), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) menggelar kegiatan seminar nasional Migas untuk Kesejahteraan Masyarakat. Suatu topik yang menarik apalagi Menteri BUMN Dahlan Iskan hadir sebagai keynote speaker dalam seminar tersebut. Menjadi pertanyaan besar memang Riau sebagai salah satu penghasil minyak terbesar di Indonesia justru belum tersejahterakan dengan sektor SDA yang dimiliki. Itu bisa dilihat dengan minimnya energi yang dimiliki sebagian wilayah Riau ini.

BERBEKALLAH!!!

03-06-2013 | 20:23 WIB

Oleh Efri S. Bahri

BAGI SESEORANG ataupun sekelompok orang yang akan melakukan perjalanan jauh tentu akan mempersiapkan berbagai perbekalan. Perbekalan ini bertujuan untuk memberikan jaminan atas ketersediaan atau keperluan, baik pada saat melakukan perjalanan maupun ketika berada di tempat yang akan dituju.

Pancasila Dasar, Bukan Pilar

15-05-2013 | 17:11 WIB

Oleh Arpianto

MENYIKAPI KEDUDUKAN PANCASILA sebagai dasar negara bukan menempatkan Pancasila sebagai pilar bangsa. Setiap orang memahami bahwa pilar tak sama maknanya dengan dasar. Pilar yang berarti tiang penyangga, tentu berbeda dengan dasar atau fundamen.

Menakar Janji Seorang Guru

13-05-2013 | 09:33 WIB

Oleh Aripianto

SETIAP TANGGAL 2 MEI merupakan hari yang sangat istimewa, karena bangsa kita merayakan Hari Pendidikan Nasional. Berbicara Hari Pendidikan Nasional, maka kita akan teringat dengan seorang tokoh Pendidikan Nasional yang mashur, Ki Hajar Dewantara, yang lahir tanggal 2 Mei 1889.

Wartawan di Pusaran Politik

10-05-2013 | 18:15 WIB

Oleh : Eko Maryadi

DEMOKRASI membuka peluang setiap warga negara membangun bangsa melalui jalur profesi atau jalur politik. Wartawan termasuk kelompok masyarakat yang berpeluang memperkuat demokrasi melalui media dan partai politik. 

Etika dan Pembangunan Politik

07-05-2013 | 13:37 WIB

Oleh Rendra Setyadiharja

PERJALANAN POLITIK kurun waktu lima tahun sejak Pemilihan Umum 2009 hingga kini, berjalan dengan banyak luka, noda dan noktah. Tidak sedikit catatan-catatan buruk mencederai perpolitikan bangsa ini. Mulai dari kasus korupsi, suap, tindakan premanisme, grativitasi, dualisme jabatan, sampai kepada pelanggaran kode etik dalam ranah jabatan tertentu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa perpolitikan kita selalu diwarnai dengan segala penyimpangan yang membuat kita miris dan seakan pesimis, masih perlukah kita dengan politik?

Buruh Indonesia Menggugat! (Bagian 1)

02-05-2013 | 13:36 WIB

Oleh: Ahmad Rahayu

SEPERTI BIASA, menjelang tanggal Satu Mei, para buruh, mahasiswa, pemuda dan masyarakat lainnya sibuk untuk melakukan aksi peringatan Hari Buruh Sedunia atau yang populer disebut May Day.