Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menanti Eksekusi Mati Terpidana Narkoba Jilid 3

13-05-2015 | 13:37 WIB

Oleh: Amril Jambak*

MENGAMATI beberapa pemberitaan media massa nasional dan media massa internasional terutama media online, sehari setelah pelaksanaan eksekusi mati dua warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran menimbulkan pro dan kontra atas eksekusi mati tersebut.

Ikhtiar Jokowi-JK Sejahterakan Buruh

12-05-2015 | 08:27 WIB

Oleh: Andreawaty*

HARI Buruh pada umumnya dirayakan setiap  tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur tahunan di beberapa negara termasuk Indonesia  sekarang, yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan mereka di bidang ekonomi dan sosial.

Reshuffle Kabinet Atau Hancur

07-05-2015 | 13:18 WIB

Oleh Edy Mulyadi)*


ENAM BULAN telah berlalu sejak Jokowi-Jusuf Kalla didapuk menjadi Presiden dan Wapres. Mantra Trisakti dan Nawa Cita  tak kunjung menunjukkan keampuhannya.

Menyikapi Potensi Konflik Laut Cina Selatan

06-05-2015 | 10:44 WIB

Oleh: Andreawaty*

MENURUT data dari Biro Hidrografi Internasional (International Hydrographic Bureau), Laut Cina Selatan yang di daratan Cina hanya disebut sebagai Laut Selatan, terbentang di arah barat daya ke timur laut, yang batas selatannya 3° Lintang Selatan antara Sumatra Selatan dan Kalimantan (Selat Karimata), dan batas utaranya ialah Selat Taiwan dari ujung utara Taiwan sampai ke pesisir Fujian di Tiongkok Daratan.

Meneropong Respon Dunia Pasca Hukuman Mati

05-05-2015 | 08:22 WIB

Oleh: Herni Susanti*

PERGANTIAN pemerintah kerap membawa angin baru dan segar dalam hubungan antar negara. Pemerintahan baru akan meninggalkan cara-cara pemerintahan sebelumnya dalam mengelola hubungan dengan Indonesia. Mereka tidak memiliki beban sebagaimana pemerintahan sekarang yang secara reguler mengancam pemerintah Indonesia terkait pelaksanaan eksekusi hukuman mati terpidana kasus narkoba di Indonesia oleh warga negara asing.

Bijak Menyimak Investasi MMM

04-05-2015 | 08:14 WIB

Oleh: Andreawaty

IKLAN Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) atau dikenal dengan Manusia Membantu Manusia kembali bangkit dan bahkan semakin agresif, untuk menarik anggota baru lagi mereka  beriklan di media massa cetak maupun elektronik.  Mulai dari surat kabar, televisi hingga sejumlah situs internet yang memiliki pengujung cukup ramai. MMM juga gencar mengajak masyarakat bergabung dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp.

Membangun Paradigma Baru May Day

02-05-2015 | 14:08 WIB

Oleh: Amril Jambak*

MAY DAY atau hari buruh yang jatuh pada 1 Mei, biasanya diwarnai dengan aksi turun ke jalan secara besar-besaran. Ribuah buruh kerap melakukan aksi untuk memproklamirkan minimnya kesejahteraan bagi buruh. Mereka juga menuntut agar pemerintah serta pengusaha mampu memenuhi kebutuhan mereka.

Jurus Menghadang Radikalisme di Indonesia

01-05-2015 | 12:56 WIB

Oleh: Syarif Anwar Mahendra*

SECARA umum Islam terbagi atas tiga golongan,yaitu Islam Fundamental (tradisional), Islam Moderat dan Islam Radikal. Dari tiga golongan tersebut, Islam Radikal merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian serius. Upaya ini perlu dilakukan mengingat dalam melakukan aksinya, Islam radikal cenderung menggunakan cara-cara kekerasan, bahkan tidak jarang justru keluar dari ajaran agama Islam yang sesungguhnya. Seperti pembunuhan, aksi bunuh diri, perampokan dan lain sebagainya.