Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Tengah Covid-19

12-06-2020 | 12:36 WIB

Oleh Raditya Rahman

PANDEMI Covid-19 memang memporakporandakan berbagai sektor, terutama di bidang ekonomi. Bahkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia selama kuartal pertama 2020 hanya sebesar 2,97 %.

Kondisi ini harus diubah dan Indonesia wajib bangkit lagi agar tidak tercebur dalam resesi. Caranya dengan membuka pasar, sebagai salah satu pusat perekonomian rakyat.

Mengecam Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

11-06-2020 | 12:04 WIB

Oleh Irfan Hakim

SEBUAH Rumah Sakit di daerah Bekasi heboh karena ada jenazah yang diambil paksa, padahal ia meninggal karena penyakit Corona. Oknum yang mengambil malah tidak percaya bahwa almarhum kena serangan virus covid-19.

Peristiwa ini sontak dikecam oleh banyak orang, karena mereka teledor dan seenaknya sendiri, dan bisa berpotensi ketularan Corona.

Wujudkan New Normal dengan Disiplin Patuhi Protokol Penanganan Covid-19

10-06-2020 | 12:04 WIB

Oleh Halimatusyadiah

NEW Normal atau tatanan baru di masa pandemi virus Corona (Covid-19) segera diterapkan diberbagai daerah. Namun, pemerintah memberi imbauan agar tatanan baru ini tidak dijadikan alasan masyarakat untuk melakukan kebebasan.

Adanya new normal tersebut harus diiringi dengan protokol kesehatan agar tetap meminimalisasi penyebaran wabah yang cukup mengenaskan di dunia.

Saatnya Gotong Royong Pulihkan Ekonomi Akibat Corona

09-06-2020 | 12:04 WIB

Oleh Zakaria

PRESIDEN Jokowi mengimbau konsep berbagi beban diaplikasikan di sektor ekonomi selama pandemi Corona.

Dengan saling bergotong-royong dan memikul beban dengan kompak, maka cobaan ini bisa dilewati bersama-sama. Program ekonomi nasional juga harus dijalankan dengan lancar dan tidak boleh ada korupsi sama sekali.

Ayo, Awasi Program Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

08-06-2020 | 12:33 WIB

Oleh Raavi Ramadhan

PEREKONOMIAN Indonesia yang carut-marut akibat pandemi Covid-19 berusaha dibangkitkan dengan program pemulihan ekonomi nasional.

Dana trilyunan siap digerojokkan oleh pemerintah agar tidak terjadi resesi ekonomi. Namun pemberian dana ini tentu harus diawasi dengan ketat, agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

ESAI AKHIR ZAMAN MUCHID ALBINTANI

08-06-2020 | 12:04 WIB

AMERIKA Rusuh. Amerika akan hancur binasa. Demonstrasi terjadi di berbagai kota. Rakyat Amerika sedang mempersoalkan esensi eksistensi manusia. Maksudnya prihal identitas ke-manusi-annya. Bahasa sederhanaya, ikhwal diskriminasi warna kulit (rasis).

Menjelang akhir zaman mempersoalkan rasis (+me) hanyalah klimaks dari kesombongan sebuah bangsa besar beserta negaranya yang mengklaim maju. Namun masih saja untung, tidak mempertanyakan "eksistensi manusia yang menjadi tuhan, anak, dan sekaligus orang tuanya". Esai akhir zaman, tidak berupaya menjawab terkait keuntungan tersebut.

Autis

06-06-2020 | 13:27 WIB

Oleh: Dahlan Iskan

"SAYA tidak bisa bernafas!"

Teriakan George Floyd di Minnneapolis itu tidak bisa diucapkan Iyad Halak di Israel. Iyad ketakutan luar biasa: laras senjata mengarah ke dirinya.

Ia lari. Ditemukan tewas di ruang persembunyian.

Amerika, Are You OK?

06-06-2020 | 12:04 WIB

Oleh Susilo Bambang Yudhoyono

ADA kobaran api di Amerika. Ada kerusuhan dan penjarahan di banyak kota. Suasananya seperti 'perang'. Puluhan ribu tentara yang ada di wilayah (national guard) sudah dikerahkan dan diterjunkan.

Ribuan pengunjuk rasa dan perusuh ditahan. Banyak pula kota yang memberlakukan jam malam. Dunia tercengang.