Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Legalisasi Benur Lobster: Tentang Fahri Hamzah dan Dunia Usaha

05-07-2020 | 18:32 WIB

Oleh Fahri Hamzah

PENDAHULUAN: Siapa tak kenal Fahri Hamzah? Tapi selama ini ia dikenal sebagai politisi pejabat murni. Selama menjabat tak terdengar punya bisnis apalagi yang terkait negara. Itu yang membuatnya nampak berani melawan arus dan mengkritik pemerintah.

Ulang Tahun

04-07-2020 | 08:36 WIB

Oleh Dahlan Iskan

"I DO, I do".

Yang mengatakan itu Presiden Donald Trump. Yakni setelah tiga hari terakhir ini lonjakan penderita Covid-19 luar biasa di Amerika.

Dukungan Pemerintah pada Riset Pengembangan Obat Covid-19

03-07-2020 | 13:36 WIB

Oleh Raavi Pahlevi

CORONA sebagai penyakit yang membuat kita pusing akhir-akhir ini, akhirnya bisa dibasmi dengan obat baru. Para peneliti dari Unair yang bekerja sama dengan BIN dan BNPB telah menemukan beberapa jenis kombinasi obat yang dijamin lebih ampuh daripada obat yang lama.

Pemerintah mendukung penuh pengembangan dari obat ini dengan memberi suntikan dana dan juga mendistribusikannya kepada banyak Rumah Sakit yang menangani pasien covid-19.

Menggenjot Pariwisata Indonesia di Era New Normal

02-07-2020 | 13:36 WIB

Oleh Aldia Putra

SEKTOR Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat aktivitas wisata dihentikan, selain itu bus pariwisata juga tidak beroperasi selama pandemi.

Meski demikian new normal menjadi harapan baru bagi pelaku usaha di bidang pariwisata untuk bisa bekerja kembali secara produktif.

Mencermati Ketegasan Sikap Presiden Jokowi

01-07-2020 | 13:20 WIB

Oleh Dodik Prasetyo

DALAM Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Presiden RI Joko Widodo menunjukkan ketegasannya dengan beberapa kali menunjukkan tingginya suara. Secara tegas ia akan melakukan langkah apapun yang tidak biasa (extraordinary) untuk 267 juta rakyat Indonesia.

Dirinya juga mengkritik keras para pembantunya yang dinilai tidak memiliki sense of crisis dan bekerja ala kadarnya dengan menganggap situasi ini normal.

Stop Euforia Meski Memasuki PSBB Transisi

30-06-2020 | 13:52 WIB

Oleh Raavi Ramadhan

MASA PSBB Transisi membuat banyak orang bergembira karena boleh beraktivitas kembali di luar rumah.

Namun masih ada yang salah kaprah dan lalai, mengira semua kembali normal, padahal masih transisi. Semua orang masih wajib pakai masker saat keluar rumah, walau hanya pergi ke warung tetangga dan harus menjaga kebersihan serta imunitas tubuh.

Memulihkan UMKM dengan Kebijakan New Normal

29-06-2020 | 13:36 WIB

Oleh Alfisyah Kumalasari

ERA new normal yang dibuka oleh pemerintah sejak setelah lebaran, membawa angin segar bagi para pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Mereka berharap dengan diperbolehkannya masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah, toko milik UMKM akan didatangi lagi oleh para pembeli. Sudah seharusnya kebijakan new normal memulihkan kondisi UMKM agar makin maju dan bangkit dari keterpurukan.

Radikalis-Serakah

29-06-2020 | 13:04 WIB

TAJUK ini sangat kontekstual, aktual dan reaktual terkait beragam peristiwa kelu dan kekinian yang menimpa bangsa ini. Sebagai penjelasannya dalam esai (Demokrasi Dajjal, 1/6/2020), dengan selogan "Rasa 65, Baunya 98", sudah pernah dijelaskan.

Istilah ini membangunkan alam bawah sadar jika berbagai peristiwa merepresentasikan sesuatu yang kontekstual, aktual dan reaktual.