PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gemar Menulis Untuk Mencerdaskan Bangsa

06-11-2019 | 12:28 WIB

Oleh: Angellin Bulan Golda

Setiap Senin di sekolah dilaksanakan upacara bendera. Pada upacara bendera tersebut selalu dibacakan Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945. Berulang setiap minggu mendengar pembacaan Pembukaan UUD 1945 yang menyebutkan tujuan dari negara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Ormas Islam Terbesar Tegas Tolak Konsep Khilafah

05-11-2019 | 14:28 WIB

Oleh Alfisyah Kumalasari

KHILAFAH kini tengah menjadi sorotan. Sebab, penerapannya dianggap menuai kontroversi. Bahkan khilafah dinilai bukan sistem pemerintahan dalam Islam, sehingga wajar kalau Ormas Islam terbesar, yaitu NU dan Muhammadiyah menolak tegas konsep khilafah.

PNS Terpapar Radikalisme Harus Ditertibkan

04-11-2019 | 14:28 WIB

Oleh Ilham Aji

RADIKALISME di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), tampaknya menjadi perhatian bagi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, yang dengan tegas melawan penyebaran paham radikal di lingkungan ASN. Mantan wakil Panglima TNI tersebut menegaskan bahwa para ASN harus mencintai Tanah Air dan setia pada Pancasila.

Meneropong Tantangan Menteri Kabinet Indonesia Maju

03-11-2019 | 12:32 WIB

Oleh Rahmat Siregar

MENTERI kabinet Indonesia Maju segera tancap gas pasca pelantikan. Hal ini dilaksanakan agar program pembangunan nasional dapat segera diwujudkan. Oleh karena itu, diharapkan dukungan semua pihak agar progam pembangunan dapat berjalan lancar.

Mendukung Upaya Pemerintah Memberantas Radikalisme

03-11-2019 | 11:32 WIB

Oleh Muhammad Ridwan

PEMERINTAH harus menyusun suatu strategi khusus, guna menangkal penyebaran paham radikal hingga lini terbawah.

Membaca Dukungan Masyarakat pada Pemekaran Papua

03-11-2019 | 09:32 WIB

Oleh Sabby Kosay

JANJI Presiden Jokowi untuk mengabulkan permintaan masyarakat Papua, terkait dengan Pemekaran Wilayah Papua tampaknya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie.

Nasdem Bisa Jadi 'Imam' Oposisi

02-11-2019 | 12:52 WIB

Oleh Said Salahudin

JIKA serius dan konsisten pada opsi oposisi, Nasdem bisa berperan sebagai pemimpin oposisi proporsional. Lewat cara ini, Nasdem mungkin saja memetik sukses di Pemilu 2024.

Mewaspadai Pergerakan Sel Radikal Pasca Kematian Pimpinan ISIS

01-11-2019 | 14:28 WIB

Oleh Muhammad Zaki

PRESIDEN Amerika Serikat, Donald Trump telah memastikan bahwa pimpinan ISIS Abu Bakr Al Baghdadi tewas dengan cara meledakkan diri. Kendati demikian, kematian Pimpinan ISIS bukan menjadi akhir dari perang melawan kelompok radikal dan teror yang terus berkembang maupun terus merekrut anggota baru.