Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prank Gibran Menuju 2024, Anak Muda Kok Gitu?!

22-10-2023 | 09:32 WIB

Oleh Achmad Nur Hidayat

INDONESIA, negara yang penuh dengan dinamika politik, sedang menyaksikan peristiwa mengejutkan yang melibatkan sosok Gibran Rakabuming Raka, putra sulung dari Presiden Joko Widodo, yang saat ini tengah menjalani perjalanan politik yang penuh dengan kontroversi.

Dalam apa yang tampaknya menjadi serangkaian tindakan yang tidak konsisten, Gibran telah menjadi sorotan utama dalam dunia politik Indonesia, dan perbuatannya menimbulkan pertanyaan serius tentang integritas politiknya.

Luka Tidak

19-10-2023 | 08:40 WIB

Oleh Dahlan Iskan

MISALKAN: Gibran menolak jadi calon wakil presidennya Prabowo. Demi menjaga hubungan dengan PDI-Perjuangan dan pimpinannya.

Almas Gibran

18-10-2023 | 09:36 WIB

Oleh Dahlan Iskan

DI DUNIA hukum, 'beda alasan' tidak sama dengan 'beda pendapat'. Di putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Senin lalu empat hakim menerima permohonan, empat hakim berbeda pendapat, dua hakim berbeda alasan.

Makan Siang

17-10-2023 | 08:36 WIB

Oleh Dahlan Iskan

SULIT sekali memahami apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin. Terutama bagi saya. Yang sejak dua hari lalu berada di tempat nan jauh.

Suhu Panas

16-10-2023 | 08:20 WIB

Oleh Dahlan Iskan

RERATA suhu badan ternyata mengalami penurunan 0,5 persen. Selama 10 tahun terakhir. Itu bukan hasil penelitian di Indonesia -yang minggu ini mungkin suhu rerata badan naik paling tinggi.

Masyarakat Mendukung Penegakan Hukum kepada KST Papua

15-10-2023 | 20:04 WIB

Oleh Mika Putri Larasati

KELOMPOK Separatis dan Teroris (KST) Papua terindikasi terus berupaya meneror masyarakat dengan melakukan aksi keji. Masyarakat pun mendukung penuh upaya aparat keamanan dalam memberantas gerombolan tersebut agar kedamaian Papua tetap terjaga.

Prajurit TNI tergabung dalam Satgas Damai Cartenz Bersama Polri untuk melakukan Upaya penegakan hukum setelah KST Papua melakukan sejumlah aksi penembakan penganiayaan terhadap apparat keamanan dan warga di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Awas, Adu Domba Politik Jelang Pemilu 2024

15-10-2023 | 20:32 WIB

Oleh Haikal Fathan Akbar

SELURUH elemen masyarakat dari berbagai kalangan patut untuk terus meningkatkan kewaspadaan diri mereka dalam menghadapi penyebaran berita bohong atau informasi hoaks dan juga adanya penggunaan politik adu domba, utamanya menjelang pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Pihak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) terus meminta kepada seluruh masyarakat dari berbagai macam kalangan dan elemen serta beragam latar belakang untuk selalu berwaspada akan beredarnya informasi bohong atau yang sering disebut dengan hoaks menjelang pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Sosok GP di Mata Ulama Sumatera Barat

15-10-2023 | 09:33 WIB

Oleh Benny Syahputra

DI MATA para ulama di Sumatera Barat (Sumbar) sosok Ganjar Pranowo (GP) adalah tokoh yang layak memimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo. Itu dilihat dari rekam jejak hingga banyaknya prestasi sangat mentereng pernah dibuatnya.

Sejumlah ulama dan juga pimpinan pondok pesantren (Ponpes) yang berada di Provinsi Sumbar memberikan pandangan mereka mengenai bagaimana sosok Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PDI-P, Ganjar Pranowo.