PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upaya Konkrit Meredam Gesekan Sosial Pasca Pemilu

01-05-2019 | 19:40 WIB

Oleh Rahmat Kartolo

PEMILU telah usai, namun berbagai gesekan sosial masih memiliki kemungkinan untuk muncul kembali sehingga dapat mencederai semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Semangat dan segala upaya untuk menjaga nilai – nilai persatuan bangsa tentu harus terus digalakkan.

Indahnya Memperingatai May Day Nan Damai

30-04-2019 | 19:28 WIB

Oleh Erika Setiawan

PERINGATAN Hari Buruh atau May Day selalu mendapatkan sorotan media tiap tahunnya, aksi demo dengan tuntutan kenaikan UMR atau orasi bernada politis, kerap keluar dari megaphone para koordinator aksi masa.

Solusi Jokowi Revisi PP No 78 Jelang May Day

29-04-2019 | 19:26 WIB

Oleh Lintang Mahardika

BERTEMPAT di ruang Garuda, Istana Bogor, Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah pimpinan organisasi buruh. Mereka membicarakan hal-hal terkait buruh dan hari buruh yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Ihwal Pembakaran Surat Suara di Puncak Jaya Wijaya

27-04-2019 | 19:28 WIB

Oleh Ahmad Mirzan

MEDIA sosial sempat heboh dengan video pembakaran kotak dan surat suara yang terjadi di Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Video tersebut memperlihatkan bagaimana seorang laki-laki merekam kondisi ketika orang-orang sedang membakar logistik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu. Dalam video yang telah viral tersebut, tampak banyak sekali tumpukan surat dan kotak suara sedang dibakar.

Taktik Hit And Run KKB di Nduga Papua

27-04-2019 | 08:04 WIB

Oleh Andika Prawira

KEPALA Penerangan Kodam Cenderawasih Kol Infanteri M. Aidi mengatakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan serangan satu regu personel TNI dari jarak cukup jauh sekitar 100 meter dengan sistem hit and run. Penyerangan tersebut terjadi pada 24 April 2019 di halaman kantor Distrik Nirkuri.

Menghadang Radikalisme Masuk Masjid

24-04-2019 | 19:28 WIB

Oleh Deny Kurniawan

RADIKALISME bukanlah istilah yang asing, berbagai banyak pengajian juga kerap melontarkan ceramah bernuansa radikalisme, seperti menolak ideologi atau secara terang-terangan menyatakan sikap intoleran terhadap kelompok lain.

Saatnya Merajut Kembali Perdamaian dan Persatuan Indonesia

23-04-2019 | 19:54 WIB

Oleh Elita Simorangkir

BERBAGAI umbul-umbul bendera partai, baliho maupun stiker kampanye telah diturunkan. Tensi ketegangan juga semestinya mulai mereda hingga nanti menunggu hasil dari KPU. Namun nyatanya klaim kemenangan berdasarkan quick count masih saja meninggalkan residu ambisi politis.

Sebelum Menuduh KPU Curang, Alangkah Eloknya Kroscek Dahulu

22-04-2019 | 09:05 WIB

Oleh Allysa Sahid

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) khawatir bahwa informasi – informasi yang sesat dan tidak benar alias hoax dapat menghancurkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu. Hal ini tidak hanya menyangkut pada proses penyelenggaraan pemilu saja, tetapi juga hasil pemilu menjadi kekhawatiran tersendiri bahwa KPU akan mengalami delegitimasi dari masyarakat akibat munculnya hoax.