Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Segera Panggil Mantan Dekan FKIP dan Mantan Kabiro Keuangan

29-02-2012 | 11:11 WIB

KARIMUN, batamtoday – Tim khusus bentukan Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisi Resor (Timsus Satreskrim Polres) Karimun, beberapa waktu yang lalu telah memanggil dan meminta klarifikasi kepada Ketua Yayasan Tujuh Juli, Dr Zufri Taufiq dan beberapa stafnya. Kemudian Rektor Universitas Karimun (UK) yang lama, Sudarmadi serta Rektor UK yang sekarang, Abdul Latif.

Quo Vadis Kepulauan Riau di Masa Kapolda Brigjen R. Budi Winarso

27-02-2012 | 13:05 WIB

BATAM, batamtoday - Sosok Kapolda Kepulauan Riau keenam, Brigjen Raden Budi Winarso, terbilang alot. Selain tidak ingin mengenal wartawan sebagai penyambung lidah kepada masyarakat di Kepri ini, mantan Wakapolda Jawa Barat ini juga tidak ingin mengenal Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kepri terlebih lagi di Batam.

Polisi Harus Usut, Tak Ada yang Kebal Hukum

27-02-2012 | 10:36 WIB

KARIMUN, batamtoday – Keseriusan aparat kepolisian resort (Polres) Karimun, untuk mengusut kasus penipuan, terhadap ribuan Mahasiswa Universitas Karimun (UK) angkatan 2008 s/d 2010 di lima program studi (prodi) yang mengakibatkan kerugian materi, waktu dan kesempatan itu, mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat. Bahkan penyidik diminta untuk tidak salah menetapkan para tersangka.  Sebab tidak ada yang kebal hukum di Indonesia ini.

Jangan Anggap Sepele Mahasiswa Universitas Karimun

24-02-2012 | 14:02 WIB

KARIMUN, batamtoday - Perang dingin antara Yayasan Tujuh Juli dengan pihak Rektorat Universitas Karimun ternyata tidak memberikan solusi sedikitpun bagi 1.200 mahasiswa Karimun. Bahkan, pihak Yayasan dengan tangan besinya mengambil alih seluruh kewenangan pihak Rektorat.

Yayasan dan Kroninya Dilaporkan ke KPK

22-02-2012 | 10:09 WIB

KARIMUN, batamtoday - Pengurus Yayasan Tujuh Juli beserta kroninya dilaporkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusat Dan Daerah (L-PKA-PPD) Kabupaten Karimun ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan yang ditujukan kepada Ketua KPK itu bernomor 033/ L-PKA-PPD/K/X/II/12 berperihal tuntutan setebal 15 halaman.  

Dituding Aktor Intelektual, Pemuda Karimun Menuntut

21-02-2012 | 10:41 WIB

KARIMUN, batamtoday – Bola panas ‘Drama Penggulingan Rektor UK’ yang baru terus bergulir. Aksi para aktor dan sutradara, menuai beragam kritikan. Bahkan orang nomor wahid di sistem birokrasi Pemkab Karimun yakni Sekda Karimun Anwar Hasyim, disebut sebut menjadi aktor intelektual di balik kekacauan ini.  

Mahasiswa Universitas Karimun Didesak Pidanakan Yayasan

20-02-2012 | 10:37 WIB

KARIMUN, batamtoday - Yayasan Tujuh Juli sebagai pihak yang pengelola Universitas Karimun (UK), disinyalir mengkriminalisasi Rektor kampus itu sendiri. Upaya kriminalisasi tersebut terlihat ketika ribuan Mahasiswa ‘bodong’ yang tergabung di dalam lima Program Studi (prodi) tadi, ‘dipaksakan’ agar diakui sebagai mahasiswanya. Padahal, izin kelima Prodi tadi, baru dikeluarkan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) pada Maret 2011 yang lalu. Sehingga kuat dugaan, pihak Yayasan Tujuh Juli berupaya menjerumuskan ribuan mahasiswa UK beserta Rektornya sekaligus ke dalam penjara. 

Dirut Perusda Karimun Dituding Gelapkan Miliaran Rupiah

13-02-2012 | 14:51 WIB

KARIMUN,batamtoday – Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda) Karimun dituding gelapkan dana laba perusahaan sebesar miliaran rupiah. Pasalnya, sejak menjabat Maret 2010 yang lalu, Perusda Karimun baru menyetorkan dana laba perusahaan ke Kas Daerah sebesar Rp50 juta saja. Anehnya, Bupati Karimun masih terus mempertahankannya, meskipun desakan pencopotan terus bergulir di tengah masyarakat.