Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berobat Gratis Pakai KTP Bintan Berlaku di RS Tanjungpinang, Batam hingga Singkawang

07-02-2024 | 12:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan kembali meluncurkan program keberpihakan kepada masyarakat. Tak tanggung-tanggung, pelayanan kesehatan gratis dapat dinikmati masyarakat Bintan di beberapa rumah sakit yang ada di Tanjungpinang, Batam, dan bahkan Kabupaten Singkawang-Provinsi Kalimantan Barat.

Indonesia Pimpin Pembentukan Aliansi Global di PBB untuk Lawan Tuberkulosis

06-02-2024 | 11:40 WIB

BATAMTODAY.COM, New York - Indonesia menginisiasi pembentukan aliansi negara-negara pada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York, untuk mendorong penanganan tuberkulosis (TB) di tingkat global secara konsisten.

Inisiatif Indonesia ini didukung oleh Polandia, Filipina, dan Nigeria yang bersama-sama menjadi Co-Chairs the Alliance, serta Badan Kesehatan Dunia WHO. Hingga saat ini, total 22 negara telah tergabung dalam Aliansi.

Kementerian PANRB Mutakhirkan Layanan Digital Izin Nakes pada MPP Digital

03-02-2024 | 16:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berkomitmen untuk mempertajam transformasi digital utamanya pada aspek pelayanan publik.

Saat ini Kementerian PANRB bersama Kementerian Kesehatan tengah memutakhirkan layanan digital izin tenaga kesehatan pada Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital.

Dorong Peningkatan Kualitas Kesehatan, Dewi Ansar Buka Workshop Kader Posyandu Bintan

31-01-2024 | 19:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di kalangan masyarakat, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar secara resmi membuka Workshop bagi Kader Posyandu di Kabupaten Bintan. Acara ini dilaksanakan di Bhadra Resort Bintan, Rabu (31/1/2024).

Kasus TBC Tinggi karena Perbaikan Sistem Deteksi dan Pelaporan

30-01-2024 | 15:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komitmen Indonesia dalam mengatasi tuberkulosis (TBC) dibuktikan dengan memperbaiki sistem deteksi dan pelaporan sehingga tercapai notifikasi kasus tertinggi sepanjang sejarah pada 2022 dan 2023.

Lebih dari 724.000 kasus TBC baru ditemukan pada 2022, dan jumlahnya meningkat menjadi 809.000 kasus pada 2023. Jumlah ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kasus sebelum pandemic yang rata-rata penemuannya dibawah 600.000 per tahun.

Indonesia Bagian Program Regulasi Vaksin di Kawasan Asia Pasifik

30-01-2024 | 14:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut terlibat dalam program regulasi vaksin Asian Development Bank (ADB Vaccine Regulation Project) di Kawasan Asia Pasifik. Program regulasi vaksin ini bertujuan untuk mendapatkan akses produk vaksin yang aman, berkhasiat, dan berkualitas.

ADB Vaccine Regulation Project diinisiasi oleh Duke-NUS Center of Regulatory Excellence (CoRE) yang berkolaborasi dengan Health Sector Group dari Asian Development Bank (ADB). Program ini fokus pada penguatan sistem regulasi dan faktor regulasi dalam pembuatan vaksin yang dilakukan melalui serangkaian kegiatan ilmiah serta kebijakan yang diterapkan sepanjang siklus produk.

Sebanyak 1,2 Juta Bayi Baru Lahir di Indonesia Sudah Jalani Skrining Hipotiroid Kongenital

23-01-2024 | 13:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah terus menggencarkan kegiatan Skrining hipotiroid Kongenital (SHK) pada bayi baru lahir di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di Indonesia. Hingga akhir tahun 2023, sebanyak 1,2 juta bayi telah diperiksa.

Atas capaian ini, Indonesia melalui Kementerian Kesehatan terpilih sebagai salah satu negara yang diwawancarai oleh Commission for Social Development. Sebuah badan penasihat yang bertanggung jawab atas pilar pembangunan sosial pembangunan global. Hasil wawancara akan disampaikan di sesi ke-62 (CSocD62) pada 5 sampai 14 Februari 2024 di UN Head Quarter, New York.

Sequis Tegaskan Tak Rugi Punya Asuransi Asal Mengerti Prosedur Klaim

22-01-2024 | 15:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asuransi berguna untuk melindungi finansial keluarga, yakni saat butuh dana untuk biaya medis atau operasi di rumah sakit maka asuransi kesehatan dapat diandalkan.

Demikian juga saat pencari nafkah utama meninggal dunia atau tidak dapat lagi bekerja akibat cacat total tetap maka Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa sangat bermanfaat sebagai pendapatan sementara untuk ahli waris dan keluarganya.