Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenkes dan Starlink Sediakan Akses Internet di Puskesmas Terpencil dan Terluar

22-05-2024 | 15:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Denpasar - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjalin kerja sama dengan Starlink, layanan internet yang disediakan oleh perusahaan SpaceX milik Elon Musk, untuk menyediakan akses internet yang cepat dan menjangkau seluruh puskesmas di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan (DTPK).

Peresmian kerja sama ini dilaksanakan melalui uji coba di Puskesmas Pembantu (Pustu) Sumerta Kelod, Denpasar, yang sekaligus menjadi lokasi peresmian kerja sama, dan Puskesmas Pembantu (Pustu) Bungbungan, Klungkung, yang memiliki keterbatasan akses internet.

Personil Polres Karimun Ikuti Penyuluhan Penyakit TB dan Gula Darah

21-05-2024 | 16:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun kedatangan Tim Penyuluh dan Skrining dari Puskesmas Karimun guna memberikan penyuluhan tentang penyakit TBC dan gula darah di lantai II gedung Catur Prasetya Polres Karimun, Selasa (21/5/2024).

IHH Healthcare Resmi Luncurkan Pusat Terapi Proton Swasta Pertama di Asia

17-05-2024 | 12:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - IHH Healthcare, penyedia layanan kesehatan terintegrasi terkemuka di dunia, telah memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan kesehatan kanker terdepan di Asia dengan dibukanya secara resmi Mount Elizabeth Proton Therapy Centre di Singapura.

Berlokasi di Mount Elizabeth Novena Hospital, tempat ini menjadikan IHH sebagai penyedia layanan kesehatan swasta pertama di kawasan ini dan di Singapura dengan layanan terapi proton, yang memberikan akses yang belum pernah ada sebelumnya kepada para pasien untuk mendapatkan perawatan kanker yang canggih dan sangat khusus ini.

Puncak Hari Bakti Dokter Indonesia 2024, IDI Gelar Baksos Kesehatan di Yogyakarta

13-05-2024 | 16:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sejak ditetapkannya tanggal 20 Mei sebagai Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) pada tahun 2008 oleh Presiden Republik Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia selalu mengadakan peringatan HBDI di seluruh IDI cabang dan IDI wilayah dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para dokter yang sudah menggerakkan kebangkitan nasional. Selain itu penanaman nilai pengabdian juga terus dilakukan agar sosok seorang dokter dapat mempunyai peran di dalam lingkungannya.

Bamsoet Dorong Peran Swasta dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

12-05-2024 | 18:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra strategis dalam mendukung operasi TNI dan Polri dalam menjaga pertahanan dan keamanan bangsa, khususnya di dunia siber.

Menkes Ungkap 32 Juta Warga RI Kena Gangguan Mental Anxiety-Bipolar

11-05-2024 | 19:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyakit jiwa merupakan tantangan kesehatan global yang memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Di Indonesia, prevalensi penyakit jiwa jauh lebih tinggi dari jantung dan stroke.

Savero Tegaskan Setiap Penyuluh Kesehatan Harus Miliki Kecerdasan Hadapi Serbuan Hoaks

09-05-2024 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta - Trainer literasi digital dari ICT Watch yang juga salah seorang perintis Portal Kesehatan Masyarakat (Portkesmas) Savero Karamiveta Dwipayana menegaskan bahwa setiap penyuluh kesehatan sebaiknya memiliki kelebihan kecerdasan dalam menghadapi hoaks.

Mereka harus mampu menyaring informasi yang benar dari yang salah, serta memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi yang kompleks dengan cara yang mudah dimengerti oleh masyarakat.

Pendidikan Dokter Spesialis Berbasis Rumah Sakit Resmi Diluncurkan

07-05-2024 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Berbasis Rumah Sakit Pendidikan (hospital based) pada Senin (6/5/2024).

Peluncuran ini berlangsung di RSAB Harapan Kita, Jakarta. Program ini menjadi penting mengingat rasio dokter dibanding penduduk Indonesia sangat rendah, yakni 0,47 per 1.000 penduduk. Rasio tersebut menempatkan Indonesia pada peringkat ke-147 di dunia.