Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MAKI Apresiasi KSOP Batam Sita dan Proses 3 Kapal Tak Laik Berlayar

29-08-2022 | 13:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman mengapresiasi penyitaan dan proses hukum yang dilakukan KSOP Khusus Batam terhadap tiga kapal tak laik berlayar, di mana salah satunya diduga bermuatan limbah B3.

Apresiasi ini disampaikan Boyamin Saiman dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/8/2022). Di mana, ketiga kapal itu, masing-masing TB An Ding, MV An Rong dan MT TUT diperkirakan telah berumur 30 tahun dan tidak adanya sertifikat keselamatan sehingga ketika didapat berada di lautan maka dapat dikategorikan tidak laik berlayar.

PDIP Ingin Menang Hattrick di Pemilu 2024, Puan Minta Kader Solid

28-08-2022 | 16:04 WIB

BATAMYODAY.COM, Mataram - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghadiri konsolidasi partai di NTB. Ia pun meminta kader untuk solid memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Puan dalam Rapat Koordinasi dan Pengarahan Pemenangan Pemilu 2024 dengan DPD dan DPC PDIP se-NTB di Kantor DPD PDIP NTB, Mataram, Sabtu (27/8/2022).

Praktisi Hukum dan Mantan Ketua Gapensi Kepri Siap Dampingi Keluarga Doni Kurniawan Dapatkan Keadilan

28-08-2022 | 14:08 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aktivis hukum yang juga seorang pengacara, Suherman menyatakan siap untuk mendampingi pihak keluarga untuk mendapatkan rasa.keadilan bagi keluarga korban atas meninggalnya Doni Kurniawan (18) di lokasi proyek jalan yang diduga tidak memasang rambu-rambu keamanan.

"Saya siap mendampingi pihak keluarga korban untuk melaporkan dan mengawal proses hukum atas musibah meninggalnya Doni Kurniawan di lokasi proyek jalan di di Sebaik Senggarang," Terang Suherman kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (28/08/2022).

Ayah Doni Kurniawan Tuding PT PBIP Tidak Terapkan Metode Keselamatan Galian Lubang Perbaikan Jalan

28-08-2022 | 13:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang- Akibat kelalaian yang dilakukan oleh PT PBIP yang menyebabkan seorang remaja laki-laki meninggal dunia, akibat terjatuh ke dalam galian lubang perbaikan jalan.

Hal itu karena tidak adanya rambu-rambu peringatan, sehingga membuat sejumlah masyarakat berasumsi jika ada kecurangan pada proses perbaikan jalan tersebut.

Andi Cori Sebut Lakalantas di Lokasi Proyek Diduga Akibat Kelalaian Bisa Dipidana

27-08-2022 | 16:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Ketua Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional (Gapensi) Kepri, Andi Cori mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas yang diduga ada unsur kelalaian dari pihak kontraktor bisa dijerat denga hukum pindana, termasuk pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek tersebut.

Hal itu disampaikan terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Doni (18) di lokasi proyek pengerjaan jalan Tanjung Sebauk, Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang pada Kamis (25/8/2022) lalu.

Gakkum KLHK Janji Proses 'Permainan' Limbah B3 di Kepri, MAKI: Kami Kawal hingga Tuntas

27-08-2022 | 12:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Permainan limbah B3 di Perairan Kepri secara resmi telah dilaporkan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) kepada Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutananan (Gakkum KLHK) di Jakarta pada Jumat (26/8/2022).

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, mengatakan, laporan itu diterima tim berjumlah 6 orang dari Ditjen Gakkum KLHK. Tim Gakkum KLHK itu, menyampaikan akan memproses laporan itu sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

MAKI akan Kawal Laporan Dugaan Penyelundupan Limbah B3 di Perairan Kepri

26-08-2022 | 18:30 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Koordinator MAKI, Boyamin Saiman, menyatakan akan mengawal laporan dugaan penyelundupan limbah B3 di perairan Kepri, yang sudah diserahkan ke Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

"Laporan yang kita sampaikan akan dikawal sampai selesai. Dan jika penanganannya mangkrak, kita pastikan akan melakukan gugatan prapradilan," ujar Boyamin usai menyerahkan laporan di Kementerian LHK, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

BP Tanjungpinang Klaim Telah Terapkan Standar Keselamatan Kerja di Lokasi Proyek

26-08-2022 | 18:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa Doni Kurniawan (18) di proyek pengerjaan jalan di Tanjung Sebauk Darat, Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kamis (25/8/2022), medapat atensi dari Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BP Tanjungpinang, Rodi Yantari, mengklaim kalau kontraktor PT Pulau Bulan Indo Perkasa (PBIP) telah menerapkan standar keselamatan kerja dalam pengerjaan proyek peningkatan jalan tersebut.