Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Pandemi Covid-19, Jumlah Perkara Pidum di Kejari Batam Menurun

15-09-2021 | 19:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkara tindak pidana umum (Pidum) yang masuk ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan, dibanding sebelum adanya wabah tersebut.

Kasi Intelijen Kejari Batam, Wahyu Octaviandi menyampaikan, penurunan perkara Pidum ini dapat dilihat dari jumlah surat perintah dimulianya penyidikan (SPDP) yang masuk.

Ditreskrimum Polda Kepri Amankan 5 Pelaku TPPO di Bintan Utara

15-09-2021 | 15:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri berhasil mengamankan 5 pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Tanjunguban Utara, Bintan, Kepulauan Riau.

Wadirkrimum Polda Kepri, AKBP Donny Siswoyo mengatakan, pengamanan ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada dugaan tindakan TPPO di wilayah Tanjung Uban Utara.

KPK Sudah Periksa 32 Saksi TPK Pengaturan Cukai Tersangka Apri Sujadi

15-09-2021 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil tiga orang saksi lagi untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan Wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016 - 2018 dengan tersangka Apri Sujadi.

"Memang benar, hari ini KPK kembali memeriksa tiga saksi lagi untuk tersangka Apri Sujadi, pemeriksaannya dilakukan di kantor KPK Jakarta," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui pesan WhatsApp yang diterima BATAMTODAY.COM, Rabu (15/9/2021).

DPR Ungkap Kondisi Lapas di Seluruh Indonesia Sudah Lampu Merah

15-09-2021 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI F-Golkar, Adies Kadir mengingatkan, over kapasitas di lembaga pemasyarakatan (Lapas) sudah lampu merah dan tidak bisa dianggap remeh oleh pemerintah. 60-70 Persen penghuninya pelanggaran kejahatan narkotika.

Terdakwa Pemalsuan Surat dan Penggelapan Agunan di Bank CIMB Niaga Minta Dibebaskan

14-09-2021 | 19:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Risma Lesya, Wilis Roro Ranasati dan Abdi Bukti, terdakwa pemalsuan surat dan penggelepan agunan rumah di Bank CIMB Niaga, yang disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, meminta untuk dibebaskan dari segara tuntutan pidana.

Nota Pembelaan atau Pledoi itu disampaikan pada sidang yang berlangsung secara virtual, Selasa (14/9/2021) dipimpin majelis hakim David P Sitorus didampingi Dwi Nuramanu dan Nanang Herjunanto.

Polsek Lubuk Baja Tangkap Seorang Pelaku Curanmor di Pelita

14-09-2021 | 18:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang anak di bawah umur berinisial YB (16), diamankan Unit Reskrim Polsek Lubukbaja usai melakukan pencurian sepeda motor di Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono, menyampaikan, penangkapan terhadap pelaku YB dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Fajar Bittikaka.

Mabuk Lem, Tiga Bocah Hendak Mencuri Uang Receh di Dasbor Motor Diamankan Polisi

14-09-2021 | 17:59 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan Timur mengamankan tiga bocah yang hendak mencuri uang receh di dasbord sepeda motor. Ketiganya diamankan dalam kondisi sempoyongan, diduga mabuk lem, saat beraksi di Jalan Barek Motor.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim mengatakan, ketiga bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu, sudah dikembalikan ke orangtuanya masing-masing.

Warga Bentang Poster ke Jokowi Ditangkap, Ketua Komisi III DPR Minta Polri Jangan Represif

14-09-2021 | 16:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Komisi III DPR, Herman Herry meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di lapangan agar memiliki kebijaksanaan dan menghindari tindakan represif dalam menjalankan tugas.