Dukung Gerakan Nasional Cegah Terorisme

15-05-2017 | 09:02 WIB

Oleh S. Riyanta

TERORISME adalah kejahatan luar biasa yang perlu ditangani dengan serius. Di Indonesia, aksi teror tidak bisa dipandang sebelah mata karena sudah banyak menimbulkan korban dan terus terjadi hingga akhir-akhir ini.

Ayo, Taati Undang-Undang Saat Berunjuk Rasa

13-05-2017 | 09:02 WIB

Oleh S. Riyanta

KEBUTUHAN warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka umum telah diakomodasi oleh negara melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Peran Media, Pemuda dan Ulama Tangkal Radikalisme dan Terorisme

12-05-2017 | 13:47 WIB

Oleh D. Jumano

HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) sudah memunculkan kekuatannya, ini merupakan suatu kekhawatiran bagi kita semua. Apabila, perjuangan HTI berhasil menjadikan negara khilafah, maka kita akan menjadi organisasi terlarang dan itu merupakan ancaman. Menghadapi ancaman tersebut, kita harus memperjuangkan Pancasila dan memperjuangkan negara merdeka kita.

Gerakan Buruh Saat Pilgub DKI Jakarta

11-05-2017 | 12:38 WIB

Oleh Amriludin

JELANG Pilgub DKI Jakarta putaran kedua lalu, ada yang menarik untuk dicermati dari dinamika elemen buruh. Yaitu, dalam merespons isu-isu aktual terkait hajatan politik yang menghadapkan Ahok-Djarot vs Anies-Sandi, karena ternyata elemen buruh mencermati perkembangan strategis tersebut, sebelum menentukan sikapnya dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta.

Pancasila dan Kemajemukan Bangsa

10-05-2017 | 09:02 WIB

Oleh J. Caniago

KITA lahir di desa bahkan negara yang majemuk dengan beraneka ragam agama profesi dan lain sebagainya sehingga kita harus bisa menyikapi keanekaragaman tersebut dengan baik.

Komunikasi dan Seni Budaya Solusi Atasi Terorisme

09-05-2017 | 12:02 WIB

Oleh J Cantika

BANGSA Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Diakui atau tidak Bangsa Indonesia yang terkenal mempunyai penduduk terbanyak di dunia memiliki keragaman yang berbeda-beda, mulai dari agama, suku, ras, kepercayaan yang beragam.

Membentengi NKRI dan Pancasila dari Ideologi Asing

08-05-2017 | 11:02 WIB

Oleh Zulkifli

ORGANISASI kemasyarakatan yang baik pasti memiliki visi menjaga NKRI, karena bagaimanapun juga harus diakui bahwa NKRI adalah warisan ulama, habaib dan ulama terdahulu, termasuk tokoh-tokoh agama lainnya yang berjuang di beberapa daerah seperti I Gusti Ngurah Rai di Bali, Frans Kaisieppo di Papua Barat dll, sehingga merupakan suatu keharusan untuk menjaga supaya kita bersatu saling menghormati.

Ideologi Transnasional vs Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

06-05-2017 | 16:39 WIB

Oleh Arif Rahman

CATATAN sejarah bangsa Indonesia menorehkan sejumlah peristiwa konflik tragis berdarah terjadi antar sesama anak bangsa, karena tersulut provokasi ajaran ideologi transnasional yang notabene bertentangan dengan Pancasila. Sejarah mencatat antara lain tahun 1999 terjadi konflik horizontal bernuansa SARA di Ambon dan meluas keseluruh Maluku.