Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampanye Ramah Lingkungan, Singapura Bebas Kendaraan Diesel Mulai 2025

06-03-2021 | 11:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah Singapura semakin gencar mengampanyekan kendaraan ramah lingkungan. Pada tahun 2025, negara tersebut tak akan lagi diizinkan mobil baru memakai bahan bakar diesel.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Transportasi Singapura, Ong Ye Kung. Dia mengumumkan rencana tersebut dalam rapat rencana keberlanjutan Pemerintah pada Kamis (4/3/2021) waktu setempat.

Menlu Singapura Sebut Kekerasan Junta Militer Aib Negara Myanmar

05-03-2021 | 13:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, mengatakan bahwa kekerasan yang dilakukan angkatan bersenjata Myanmar terhadap rakyat mereka sendiri merupakan aib negara.

Hal itu diutarakan Vivian ketika mendesak junta militer Myanmar mencari solusi damai atas krisis politik yang terjadi di negara itu akibat kudeta pada 1 Februari lalu.

Malaysia Bangun Megaproyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar di Asia Tenggara

01-03-2021 | 14:43 WIB

 

BATAMTODAY.COM, Johor Bahru - Malaysia memiliki proyek ambisius, yaitu membangun pembangkit listrik tenaga surya terbesar di Asia Tenggara.

Pembangkit tersebut akan dibangun di Pengerang, negara bagian Johor. Di mana pembangkit diharapkan dapat beroperasi secara penuh pada 2023.

Lagi, KSP Kepri Luncurkan Inovasi Baru, Scan Barcode

01-03-2021 | 14:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Komumikasi dan Informatika Kepri melalui Pusat Pelayanan Informasi Daerah, Kepri Smart Province (KSP) segera menindaklanjuti arahan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad untuk terus melakukan inovasi inovasi dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kepri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kepri, Zulhendri, melalui Kepala Bidang Pemgelolaan Komunikasi Publik, Iskandar Zulkarnaen Nasution, melakukan inovasi pelayanan di KSP.

Singapura Buka Hotel Bebas Covid-19 untuk Pebisnis, Tak Perlu Karantina

23-02-2021 | 11:49 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Singapura pada hari Kamis (18/2/2021) meluncurkan hotel dan kompleks pertemuan yang diklaim aman dari virus Covid-19, di mana pengunjung berkomunikasi melalui interkom melalui panel kaca, sebagai usaha pusat keuangan Asia itu membuka diri untuk bisnis kepada dunia.

Pelancong bisnis jangka pendek ke Singapura akan dapat menghindari aturan karantina resmi 14 hari jika mereka menginap di Connect @ Changi, fasilitas yang dibangun khusus di dekat Bandara Changi.

Imlek di Tengah Pandemi, Tak Ada Perayaan Besar-besaran di Singapura

07-02-2021 | 11:09 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Perayaan Tahun Baru Imlek di Singapura pada tahun ini akan bebeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada kemeriahan apalagi perayaan besar-besaran.

Imlek tahun ini akan diarayakan oleh sebagian warga Singapura dengan kesederhaan akibat pembatasan di tengah pandemi Covid-19 yang masioh menghantui.

Singapura Berupaya Kembali Bangkitkan Pariwisata

05-02-2021 | 13:10 WIB

BATAMTODAY.COM, Singapura - Meski mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19, sektor pariwisata Singapura mengambil langkah untuk kembali bangkit. Singapore Tourism Board (STB), badan utama yang membidangi pariwisata di Singapura, bersiap untuk pemulihan jangka panjang.

Dengan pengembangan beberapa vaksin, perjalanan wisata massal dan kepercayaan wisatawan akan membutuhkan waktu untuk kembali pulih. Jumlah kunjungan wisatawan dan pendapatan pariwisata Singapura diperkirakan masih akan lemah sepanjang 2021.

Seorang Remaja Ditangkap Polisi Singapura, Diduga Ingin Serang Masjid

28-01-2021 | 13:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pihak berwenang Singapura menahan remaja berusia 16 tahun diduga berencana menyerang dua masjid. Remaja itu disebut terinspirasi serangan teror Christchurch, Selandia Baru, pada Maret 2019 lalu.

Kementerian Keamanan Dalam Negeri Singapura (ISD) memaparkan penangkapan remaja itu terjadi pada Desember lalu.