Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Pesiar Terbesar, Spectrum of The Seas Tiba Lebih Awal di Singapura
Oleh : Redaksi
Jumat | 25-03-2022 | 09:24 WIB
A-KAPAL-PESIAR-SPECTRUM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tampilan exterior kapal pesiar terbesar, Spectrum of The Seas. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Wisatawan sekarang dapat mengemas koper mereka mulai 11 April 2022 untuk petualangan unggulan di atas kapal Spectrum of the Seas, kapal terbesar, terbaru, dan paling inovatif di Asia, untuk menikmati liburan Ocean Gateway selama 3 hingga 4 malam.

Enam bulan lebih awal dari yang diperkirakan, para tamu dapat menikmati santapan kelas dunia, hiburan yang memukau, ruang pribadi, dan fasilitas canggih yang dirancang khusus untuk pasar Asia. Pelayaran sudah dibuka untuk reservasi.

Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Asia-Pasifik Royal Caribbean International, Angie Stephen, mengungkapkan, bahwa waktu liburan sangat berharga dan memilih bagaimana menghabiskannya sekarang lebih penting dari sebelumnya.

"Itulah sebabnya kami sangat senang menyambut Spectrum of the Seas --salah satu kapal paling canggih di dunia menuju Singapura pada bulan April-- menjadikan Singapura sebagai pilihan destinasi untuk berlayar," ujar Angie Stephen.

Ditambahkan, pihaknya telah melihat permintaan yang luar biasa untuk liburan pelayaran Royal Caribbean di Singapura. "Setelah melayani lebih dari 178.000 warga Singapura sejak dibuka kembali layanan pelayaran dengan mendatangkan Spectrum enam bulan lebih awal merupakan hal yang sangat menggembirakan bagi kami," ujarnya.

Kombinasi pengalaman dirancang khusus untuk pasar Asia, dengan kegiatan-kegiatan signature Royal Caribbean dan favorit, akan membuat Spectrum sukses besar dan popular.

Stephen juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Singapura atas kemitraan yang erat dan kolaborasi yang telah memungkinkan pelayaran menjadi salah satu pilihan liburan teraman di dunia. "Kami berharap dapat terus menghadirkan yang terbaik bagi para wisatawan untuk menikmati pengalaman berpesiar dengan Royal Caribbean."

Sementara Direktur Penjualan Regional Asia-Pasifik Royal Caribbean International, Kenneth Yeo, menambahkan, kawasan Asia-Pasifik memiliki peluang luar biasa untuk pertumbuhan industri pelayaran. Tahun lalu banyak warga Singapura mendapat kesempatan bagi yang pertama kali mencoba berlayar.

"Dan apa yang kami lihat, mereka ternyata ketagihan. Saat kami menavigasi COVID-19 sebagai endemik, kami yakin bahwa wisatawan di seluruh kawasan akan melihat berpesiar dengan pelarayan adalah pilihan liburan yang penuh petualangan dan tidak ada duanya," ujar Kenneth Yeo.

Para tamu di Spectrum dapat menikmati berbagai masakan yang terinspirasi dari Asia, seperti Teppanyaki dan santapan bergaya Hot-pot, pertunjukan hiburan tak tertandingi dengan sentuhan budaya, warna, musik dan gaya-gaya tarian Asia; pengalaman teknologi tinggi; dan banyak lagi. Sorotan meliputi:

Sky Pad --petualangan bungee trampolin pertama di Asia, virtual reality ini adalah tempat bagi para tamu dapat mengikat diri, mengenakan headset, dan membawa diri mereka sendiri ke waktu dan planet lain.

Suite Enclave --ruang pertama dan eksklusif dari Royal Caribbean untuk akomodasi Royal Suite Class Star, Sky and Sea di area privat, menampilkan akses eksklusif, lift, restoran pribadi, dan area lounge ekslusif.

Two70 --menawarkan pemandangan laut 270 derajat yang menakjubkan di siang hari dan berubah menjadi teater multidimensi di malam hari, ruang transformatif ini memamerkan enam layar Robo yang gesit, pertunjukan live yang memukau, dan akrobat udara yang memukau untuk menciptakan visual yang tak terbayangkan.

SeaPlex --ruang aktif indoor terbesar diatas laut, menampilkan mobil bumper, laser tag, anggar, memanah, dan banyak lagi.

Star Moment --tempat karaoke yang semarak dan energik dimana keluarga dan teman berkumpul untuk bernyanyi dan bernyanyi seperti para bintang.

Akomodasi Ramah Keluarga --dari balkon eksterior stateroom hingga kamar-kamar yang saling terhubung, dan Ultimate Family Suite dua tingkat yang khas, tempat peristirahatan multi-kamar yang luas lengkap dengan perosotan dan bioskopnya sendiri yang juga berfungsi sebagai panggung karaoke, ada serangkaian kabin yang dirancang untuk seluruh keluarga.

Signature Experiences --sederet favoritnya para tamu tersedia di dek, termasuk FlowRider simulator selancar; North Star, kapsul observasi serba kaca yang menjulang 300 kaki di atas lautan untuk menghadirkan pemandangan 360 derajat yang tak tertandingi; dan RipCord oleh iFly, pengalaman terjun payung pertama di laut.

A World of Flavours --ada 19 pilihan tempat makan yang menyajikan berbagai masakan, termasuk Hot Pot, pengalaman bersantap otentik Cina; Teppanyaki, perayaan cita rasa Timur Jauh yang dimasak dengan gaya Teppanyaki tradisional Jepang; dan Sichuan Red, pengalaman bersantap khusus baru yang dirancang khusus untuk Spectrum, di mana pengunjung dapat menikmati cita rasa Sichuan yang berani.

Hidangan klasik khas meliputi masakan imajinatif di Wonderland, restoran steak Amerika Chops Grille, dan hidangan khas Italia yang otentik buatan tangan di Jamie's Italian.

Sesuai dengan Royal Promise dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Singapura, Royal Caribbean terus menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan untuk kesejahteraan para tamu dan anggota krunya, serta destinasi yang dikunjunginya.

Serangkaian tindakan yang komprehensif dan berlapis-lapis termasuk pemeriksaan dan pengujian kesehatan sebelum keberangkatan, embarkasi dan debarkasi tanpa kontak, peningkatan ventilasi dan sanitasi di atas kapal, serta berlayar dengan anggota kru dan tamu yang divaksinasi penuh.

Royal Caribbean akan terus mengevaluasi dan memperbarui langkah-langkahnya seiring dengan perkembangan keadaan dengan berbagai otoritas pemerintah dan kesehatan.

Tamu yang memesan liburan mereka di Spectrum pada atau sebelum 31 Maret 2022, dapat dipastikan fleksibilitas dalam rencana mereka dengan program Royal Caribbean Cruise with Confidence, yang memungkinkan perubahan dan pembatalan hingga 48 jam sebelum pelayaran mereka berlayar.

Selama wisatawan membatalkan setidaknya 48 jam sebelum tanggal berlayar mereka, mereka akan menerima Future Cruise Credit (FCC) yang berlaku untuk pemesanan di masa mendatang pada atau sebelum 30 September 2022, untuk pelayaran yang berangkat sebelum 31 Desember 2022, atau satu tahun dari tanggal pelayaran awal, mana yang lebih lama.

Editor: Dardani