PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengalaman Menjalani Raw Food: Sebuah Awal Pencarian

23-04-2011 | 17:12 WIB

Oleh: Victoria Boutenko

Kami dulu bergurau bahwa kami beruntung karena sekeluarga bisa sakit bersama-sama. Tapi pada tahun 1993, masalah kesehatan kami bukanlah gurauan lagi karena saya, suami, dan kedua anak saya sekarat. Saya, 38 tahun, didiagnosa penyakit yang sama dgn ayah saya, arrythmia, yaitu detak jantung yang tidak biasa.

Indonesia Menuju Kebangkrutan

17-04-2011 | 07:08 WIB

Oleh: Rudi Hartono

Tanpa penanganan yang benar, Indonesia di masa depan akan menjadi sejarah. Saat ini, kita sedang berada di depan pintu “kebangkrutan”, sesuatu yang bukan lagi lelucon murahan tapi sudah sangat nampak di depan mata kita. Meskipun data-data pemerintah mencoba menawarkan optimisme, namun fakta kembali tidak dapat menutupi pesimisme mengenai masa depan Indonesia di bawah kendali rejim neoliberal.

Pajak Naik Belanja Sosial Harus Tinggi

16-04-2011 | 15:42 WIB

Berita miris tentang gedung sekolah ambruk dan kasus anak-anak kekurangan gizi adalah antitesis dari keinginan menaikkan pajak tapi biaya sosial di kota Batam relatif cukup rendah. Fenomena bahwa kita tak peduli bahwa "kemiskinan belum berkurang" mengajak kita merenungkan kembali "Negara Kesejahteraan" sebagai cita-cita para pendiri bangsa. Sebab, setelah 65 tahun merdeka kita masih saja belum sejahtera.

Krisis Pangan Sebagai Akibat Keserakahan Negara Besar dan Korporasinya

23-03-2011 | 09:56 WIB

Oleh: Zainal Abidin

Di Amerika Serikat, saat ini diperkirakan 14,5 juta lebih penduduknya menganggur, sementara di Eropa, dari data eurostat di 27 negara anggota UE pengangguran sudah melampaui angka 9,6% atau sebanyak 23,25 juta jiwa dengan Spanyol sebagai negara di urutan pertama dengan tingkat pengangguran mencapai 20,6% dari angkatan kerja.

Pulau Nipah (Jangan) Dilego

22-03-2011 | 11:23 WIB

Oleh: Yon A Udiono

Pulau Nipah moga tak benar sudah ada yang melego. Hingga insula di Batam itu mencelat keluar dari pagar NK(esatuan)RI. Termasuk jikapun ada yang berdalih internasionalisasi produksi benda-benda ataupun jasa ekonomi. Dus, yang membeo di belakang Milton Friedman.

Presiden RI dan Perilaku Gedung Putih

16-03-2011 | 16:41 WIB

Oleh: Bambang Soesatyo

Lain Presiden Amerika Serikat (AS), lain pula perilaku gedung putih dalam pergaulan global, termasuk terhadap Presiden Republik Indonesia. Pertanyaannya adalah mengapa para pejabat AS dibawah pemerintahan Presiden Barack Obama sekarang ini membocorkan kawat-kawat diplomatik dari Jakarta kepada Wikileaks untuk mengganggu Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY)?

Publisitas Gratis Kenaikan Pajak

15-03-2011 | 19:28 WIB

Oleh: Chandra Gunawan *)

Phineas Taylor Barnum  (1810-1870) pernah menulis, "I don't care what they say about me as long as they spell my name right,"  Yang artinya, “Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang-orang terhadap saya selama mereka mengeja nama saya dengan benar,”. 

Mafia Pajak Memaksa Negara Cari Utang

14-03-2011 | 14:00 WIB

Potensi riil pendapatan negara dari pajak saat ini Rp1.000 trilyun. Namun, perampokan uang negara oleh mafia pajak memaksa Indonesia terus mencari utang di pasar uang internasional untuk menyangga APBN. Rakyat pun diminta terus berkorban dengan mencicil pokok dan bunga utang luar negeri. Keuangan negara akan jauh lebih kuat jika kita bersatu memerangi mafia pajak.