glory propertinews

Membongkar Kebohongan Rezim Jokowi Perihal Tenaga Kerja Asing

29-04-2018 | 10:04 WIB

Oleh Amirullah Hidayat

BARU-BARU ini kita terkejut tetapi sekaligus tertawa mendengar statement yang disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, yang menyatakan bahwa tenaga kerja asing (TKA) adalah suatu isu yang dimainkan menjelang 2019. Sedangkan di luar negeri banyak warga negara Indonesia yang menjadi tenaga kerja tetapi mereka tidak ribut seperti kita.

Peringati May Day, Tak Harus Turun ke Jalan

28-04-2018 | 17:16 WIB

Oleh Dodik Prasetyo

TAK terasa kini telah memasuki penghujung bulan April, dan Mei pun sebentar lagi tiba. Pada tanggal 1 Mei 2018 nanti, seperti yang kita ketahui akan ada perayaan hari buruh nasional. Pada hari libur tersebut biasanya para buruh yang tergabung dalam sebuah komunitas telah memiliki agenda turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

Ombudsmen Harus Periksa Dugaan Maladministasi Sertifikat Tanah

27-04-2018 | 18:03 WIB

Oleh Natalius Pigai

PERILAKU yang diperlihatkan pemerintah terkait pembagian sertifikat tanah cukup menyita perhatian, khususnya bagi kami pengkritik pemerintah. Setelah menyaksikan jawaban Presiden Jokowi yang kurang jelas dan menghindar ketika ditanya Najwa Sihab terkait adanya gambar Presiden di sertifikat tanah dalam sebuah wawancara minggu ini justru menyadarkan saya untuk mencari tahu ada apa sesungguhnya.

Amien Rais dan Kontroversi yang Belum Usai

25-04-2018 | 17:16 WIB

Oleh Rengganis Putri

SAAT ini publik sedang dihebohkan dengan pernyataan partai Allah dan partai setan. Amien Rais kembali memicu kontroversi lewat pernyataannya ketika sedang menjadi pembicara pada acara gerakan Indonesia salat subuh berjamaah yang digelar di masjid Baiturrahim, Jakarta Selatan pada Jumat 13 April 2018.

Amin Rais dan Pendidikan Politik

23-04-2018 | 17:16 WIB

Oleh Ammamurahman

AMIEN Rais, nama ini lagi-lagi menjadi viral akibat pernyataannya yang menghebohkan masyarakat, bahkan beberapa orang melaporkannya kepada pihak kepolisian dengan tuduhan penghinaan. Aulia, selaku pelapor dari Cyber Indonesia melaporkan Amin Rais menggunakan Undang-Undang nomor 19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik dan atau pasal 156 A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Skandal Century, Boediono dan KPK yang Gamang

22-04-2018 | 11:32 WIB

Oleh Edy Mulyadi

"PAK BOEDIONO, dua deputi anda meninggal karena stres dan satu masuk penjara. Bapak kok pengecut sekali. Kan bapak yang bertanggungjawab sebagai Gubernur BI. Bapak yang mengambil keputusan, belajarlah jadi kestria. Jangan pengecut begitu," kata ekonom senior Rizal Ramli, pedas.

Urgensi Distribusi Surat Tanah ala Jokowi

21-04-2018 | 17:16 WIB

Oleh Dodik Prasetyo

DISTRIBUSI sertifikat tanah untuk rakyat ini sebetulnya sudah menjadi program pemerintah sejak era Presiden Soeharto. Namun ketika itu program ini belum berjalan. Barulah pada era pemerintahan Presiden SBY program ini mulai direalisasikan kemudian dilanjutkan pada era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Membaca Manuver Politik Amien Rais

20-04-2018 | 17:28 WIB

Oleh Moh. Ariyanto, S.H

POLEMIK kontroversi Amien Rais dalam pentas politik nasional sejak reformasi terus saja bergulir. Penyataan dan sikap politiknya seringkali menuai perdebatan publik dan cenderung membentuk kutub-kutub yang berbenturan dan jarang sekali membangun kondisi damai. Kali ini statemennya tentang partai Allah dan partai setan telah membawa hawa panas tidak hanya dalam iklim politik namun sudah merasuk pada ranah teologis.