Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspadalah! Pria Menganggur Beresiko Mati Lebih Cepat

08-04-2011 | 13:47 WIB

Batam, batamtoday - Menurut penelitian yang dilakukan oleh Eran Shor, profesor sosiologi dari McGill University, Montreal, Kanada, pengangguran menaikkan resiko kematian prematur hingga 63 persen. Kesimpulan ini diambil setelah melakukan survey terhadap 20 juta orang di 15 negara, umumnya negara-negara barat, selama 40 tahun terakhir.

9 Cara Membuat Otak Anda Berpikir Lebih Cepat

08-04-2011 | 13:07 WIB

Batam, batamtoday - Jika Anda menemukan seseorang berteriak pada lawan bicaranya dengan nada tinggi dan kalimat "Makanya Pakai Otak Dong", mungkin saja kalimat tersebut ada benarnya, karena yang namanya otak itu memang harus dipakai, agar tidak tumpul.

Penyakit Gusi juga Bisa Akibatkan Stroke

08-04-2011 | 09:45 WIB

Batam, batamtoday - Apakah kaitan antara penyakit gusi dengan stroke? Sebuah penelitian baru mengungkapkan bahwa penyakit gusi (periodontitis) membawa risiko yang lebih besar dibandingkan dengan diabetes untuk mengakibatkan stroke. Dan pengaruh penyakit gusi terhadap stroke ini hampir sama besarnya dengan pengaruh hipertensi atau tekanan darah tinggi yang memang merupakan penyebab utama terjadinya stroke.

Remaja yang Suka Musik Lebih Mudah Depresi dari yang Suka Buku

07-04-2011 | 09:56 WIB

Batam, batamtoday - Siapa menyangka, ternyata rang muda yang lebih banyak menghabiskan waktunya mendengarkan musik cenderung jauh lebih mudah mengalamidepresi, dibandingkan dengan mereka yang lebih banyak membaca buku. Masak, iya, sih?

Sejarah Sikat Gigi, Mau Tahu?

05-04-2011 | 09:48 WIB

Batam, batamtoday - Sikat gigi merupakan alat penting untuk menjaga kesehatan, khususnya kesehatan rongga mulut kita. Tentunya sikat gigi terus mengalami perkembangan desain di setiap zamannya. Seperti apa perkembangan sikat gigi dari zaman dulu sampai sekarang? Simak kisahnya berikut ini.

Kurang Darah??

04-04-2011 | 14:38 WIB

Batam, batamtoday - Semua jenis sayuran hijau pada dasarnya bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah atau hemoglobin (Hb) dan mencegah anemia atau kurang darah. Beberapa di antaranya bahkan terbukti bisa menggantikan suplemen penambah darah.

Bougainvillea spectabilis Untuk Diabetes Melitus

03-04-2011 | 13:35 WIB

Batam, batamtoday - Dari rilis yang diterima batamtoday, Minggu, 3 April 2011, Kalbefarma menyatakan, penelitian ahli medis beberapa negara berkembang menunjukkan, daun dari tumbuhan Bougainvillea spectabilis telah lama digunakan secara tradisional untuk pengobatan diabetes mellitus di Negara-negara Asia dan India bagian barat. D-pinitol (1D-3-0-methyl-chiroino-sitol), sebagai analog 3-methoxy D-chiroinositol, telah teridentifikasi sebagai komponen aktif dari tumbuhan tersebut, dan dilaporkan mampu menurunkan kadar glukosa pada tikus yang mengalami diabetes akibat pemberian alloxon.

Rahasia Tubuh Ramping Orang Jepang

02-04-2011 | 11:19 WIB

Batam, batamtoday - Menurut Riset Badan Kesehatan Dunia (WHO), Orang Jepang dikenal memiliki tubuhnya yang ramping dan memiliki usia panjang serta kualitas hidup baik. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh pola makan dan hidupnya yang dikenal dengan diet Jepang atau Japanese Diet.