Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Obat Generik Tersedia Lengkap di RSUD Tanjunguban Mulai September
Oleh : Harjo
Senin | 25-08-2014 | 16:14 WIB
RSUD-Kepri-Tanjunguban.gif Honda-Batam
RSUD Kepri di Tanjuguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Mulai September, seluruh obat generik sudah tersedia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang. Pihak rumah sakit berupaya melengkapi obat-obatan unutk menjawab keluhan pasien mengenai kelangkaan obat selama berobat.

"Mulai September ini, kita menjamin seluruh obat terutama obat generik sudah lengkap di RSUD Busung. San pasien dipastikan tidak akan membeli obat di luar, kecuali obat untuk penyakit pasien yang tertentu, seperti obat paten. Karena, untuk obat paten memang tidak semua ada di apotek rumah sakit," kata Ranty, Humas RSUD Kepri di Tanjunguban, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (25/8/2014).

Dia mengakui memang RSUD Tanjunguban sempat mengalami kesulitan masalah ketersedian obat, seperti yang pernah dikeluhkan oleh sejumlah pasien dan keluarga. Namun secara perlahan pihak rumah sakit terus berusaha untuk melakukan perbaikan terutama masalah ketersedian obat seperti yang dikeluhkan pasien.

"Pihak RSUD secara perlahan terus melakukan perbaikan di segala sisi, baik masalah ketersedian obat dan pelayanan lainnya. Semoga ke depan keluhan masalah obat tidak ada lagi, apalagi sampai merugikan pasien," imbuhnya.

Pemuda Bintan Utara, Fauzi Ramadhan, menyampaikan harapannya agar pihak RSUD Tanjunguban bisa benar-benar melakukan pembenahan terkait masalah pelayanan terhadap pasien, terutama masalah seringnya kekurangan stok obat. Menurutnya, masalah kekurangan obat bukan hal yang baru di RSUD Tanjunguban.

"Apalagi kalau pasien dari keluarga yang kurang mampu. Jangankan mau beli obat, mau makan saja susah. Bisa jadi pergi ke rumah sakit malah makin parah sakitnya," ujarnya. (*)

Editor: Roelan