Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Upayakan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja Lokal

04-07-2020 | 18:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan berupaya meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal agar dapat bekerja di perusahaan berskala besar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan, Indra Hidayat mengatakan, Pemerintah Pusat mendukung upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal agar dapat bekerja di perusahaan berskala besar seperti di Bintan Alumina Indonesia (BAI).

SPMI Batam Temukan Sejumlah Kejanggalan Tapera

13-06-2020 | 12:36 WIB

BATAMTODYA.COM, Batam - Ketua F-SMPI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Kota Batam, Alfitoni mengungkapkan, pihaknya menemukan sejumlah kejanggalan dan keanehan yang terdapat dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dirilis pemerintah 20 Mei lalu.

"Kami menemukan ada beberapa yang janggal dalam Tapera yang telah disahkan pemerintah," ungkap Alfitoni menjawab BATAMTODAY.COM, Jumat (12/6/2020).

Pemkab Bintan Teken MoU dengan PT BAI untuk Pemanfaatan Tenaga Kerja Lokal

09-06-2020 | 17:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemkab Bintan dan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait pemanfaatan tenaga kerja lokal.

Ruang lingkupnya, di antaranya mulai dari perencanaan pelatihan, pelaksanaan rekrutmen dan seleksi calon tenaga kerja, penyiapan tenaga kerja berkopetensi, penyebarluasan informasi pasar kerja dan penempatan lulusan pelatihan kerja yang diselenggarakan.

Tahun Depan, PT BAI Bintan Disebut Bakal Serap 20 Ribu Tenaga Kerja

08-06-2020 | 17:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, ke depan disebut bakal menyerap 20 ribu tenaga kerja.

Namun, saat ini yang sudah terserap baru 3 ribu orang, yang bekerja di bidang konstruksi.

SBSI Batam Lebih Setuju Pemerintah Buka Lapangan Pekerjaan daripada Tapera

06-06-2020 | 17:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kota Batam menolak Peraturan Pemerintah (PP) nomor 25 tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang dirilis 20 Mei lalu.

Ketua DPC F-Lomenik SBSI Kota Batam, Muhammad Zulkipli menjelaskan, ketidak setujuan pihaknya atas PP 25/2020 ini karena dinilai belum penting untuk kalangan buruh.

Pelaku Usaha Perlu Tingkatkan Penerapan K3 di Era New Normal

06-06-2020 | 16:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengajak semua pelaku usaha berkolaborasi untuk terus mempromosikan dan menerapkan protokol Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja, agar aktivitas ekonomi berjalan aman, sehat, dan produktif.

Menurut Ida Fauziyah, masa pandemi Covid-19 merupakan momentum pembelajaran bagi semua pelaku usaha tentang pentingnya penerapan K3 secara efektif dan efisien di tempat kerja.

Siap-siap, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Hari Ini

26-05-2020 | 08:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pendaftaran program kartu prakerja gelombang 4 dijadwalkan buka mulai hari ini atau tepat setelah perayaan lebaran, Selasa (26/5/2020).

"Gelombang 4 akan dibuka pada 26 Mei, begitu setelah lebaran langsung dibuka," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni P Purbasari, mengutip pernyataannya pekan lalu.

Pemerintah Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV Usai Lebaran

20-05-2020 | 08:53 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pemerintah menyatakan akan kembali membuka pendaftaran peserta program Kartu Prakerja gelombang IV. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni P. Purbasari mengatakan pembukaan pendaftaran akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Pembukaan pendaftaran akan dilakukan setelah lebaran. Denni mengatakan pembukaan pendaftaran sebelumnya sempat terganjal oleh sistem yang bermasalah.