PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala BMKG Mengaku Kesulitan Membuat Hujan Buatan Atasi Karhutla Riau

16-09-2019 | 09:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepala Badan Metodologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, mengaku kesulitan menangani kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

Revisi UU KPK, Mahfud MD: Saatnya Jokowi Undang Pimpinan KPK

16-09-2019 | 09:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pakar hukum tata Negara, Mahfud MD berpendapat kini waktunya Presiden Jokowi mengajak bicara awak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai revisi UU KPK.

Menteri LHK Sebut Dua Sebab Kepala Daerah Lamban Tangani Kebakaran

16-09-2019 | 08:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, mengakui sejumlah kepala daerah seperti kurang bergairah mengantisipasi dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Padahal mereka adalah penanggung jawab satuan tugas untuk mencegah dan mengatasi kebakaran. Operasionalnya di lapangan mereka dibantu oleh Polri, TNI, BNPB, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Batam Predikat Kota Makmur Kedua se-Indonesia Setelah Denpasar

15-09-2019 | 16:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Banyaknya penduduk, ataupun status sebuah kota tak bisa memastikan bahwa kota itu makmur. Banyak hal yang membuat sebuah kota mendapatkan predikat makmur.

BMKG Jelaskan Penyebab Parahnya Kondisi Kabut Asap di Riau, karena Angin dari Selatan

15-09-2019 | 10:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati, menjelaskan penyebab parahnya kondisi kabut asap di Provinsi Riau. Salah satu penyebabnya adalah kondisi angin yang bertiup dari selatan provinsi tersebut.

Karhutla Pengarahui Kualitas Udara di Kalteng, Riau, Sumsel dan Jambi

15-09-2019 | 10:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mempengaruhi kualitas udara di empat provinsi. Pengaruh asap karhutla di empat provinsi ini mayoritas berada di atas nilai ambang batas (NAB) 150 mikron.

BMKG akan Intensifkan Hujan Buatan untuk Atasi Kemarau Panjang

15-09-2019 | 09:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati, mengatakan pihaknya akan mengintensifkan hujan buatan untuk mengatasi musim kemarau yang berlangsung lebih lama pada tahun ini. Selain itu, hujan buatan juga diadakan untuk mengurai polutan akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

TNI akan Kerahkan Pesawat CN295 untuk Tabur Bibit Hujan

15-09-2019 | 09:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan menambah kekuatan dan armada untuk memadamkan titik-titik api pada kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Untuk alat dan kekuatan tambahan, menurut Hadi, TNI akan mengerahkan pesawat CN295 yang punya kemampuan untuk mengangkut garam NaCl seberat 2,5 ton sebagai bibit hujan.