Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kekerasan Terhadap Wartawan Meningkat

30-05-2012 | 14:57 WIB

JAKARTA, batamtoday - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menduga lemahnya penegakan hukum oleh aparat kepolisian membuat kekerasan terhadap wartawan semakin sering terjadi.

Oknum TNI Terlibat Narkoba Terancam Sanksi Berat

30-05-2012 | 12:56 WIB

JAKARTA, batamtoday - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono membenarkan adanya oknum TNI di Koperasi Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI yang terlibat kasus narkoba. Panglima memberikan sanksi berat kepada oknum tersebut.

Dasar Pemberian Grasi Corby Bisa Diminta Melalui Komisi Informasi

29-05-2012 | 12:31 WIB

JAKARTA, batamtoday -- Terkait pemberian grasi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada terpidana narkoba asal Australia, Schapelle Corby, terus dipersoalkan. Daripada masalah ini menjadi lahan perguncingan politik oleh para elit politik yang cenderung meyalahkan SBY, ada beberapa langkah hukum yang dapat dilakukan untuk mengungkap pertimbangan SBY dalam mengabulkan grasi Corby.

MPR Sayangkan Batalnya Konser Lady Gaga Karena Keamanan

29-05-2012 | 07:11 WIB

JAKARTA, batamtoday - Wakil Ketua MPR RI HM. Lukman Hakim Saifuddin mengaku terkejut dengan putusan batalnya konser Lady Gaga dengan alasan keamanan. Menyadari negara yang besar dengan 240 juta jiwa lebih ternyata tidak mampu menjaga keamanan sebuah konser. Terlepas pro kontra Lady Gaga, tapi dengan alasan keamanan tersebut membuktikan jika negara khususnya aparat ini tidak mampu memberikan rasa aman terhadap kelangsunagn sebuah konser musik. Dengan begitu, maka Indonesia ini disimpulkan oleh dunia internasional sebagai negara yang tidak mampu memberikan rasa aman.

Kondisi Indonesia Mirip Novel Pramoedya

28-05-2012 | 13:34 WIB

YOGYAKARTA, batamtoday - Raja Keraton Yogyakarta yang juga Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB X menyoroti sejumlah persolan peradaban Indonesia. Rujukannya adalah gagasan dan pemikiran yang diungkapkan sastrawan Indonesia, almarhum Pramoedya Ananta Toer. 

IDM Nilai Grasi Corby Cederai Any Yudhoyono sebagai Ibu Anti Narkoba

28-05-2012 | 10:52 WIB

JAKARTA, batamtoday -- Narkotika adalah merupakan musuh bersama bagi seluruh rakyat Indonesia sebab dampak pengunaan narkotika dapat merusak masa depan bangsa. Maka itu, pemberian Grasi oleh Presiden SBY untuk potongan masa tahanan terhadap terpidana kasus narkotika Schapelle Leigh Corby, warga negara Australia, dinilai menciderai komitmen pemerintah yang ingin memberantas narkoba di Indonesia.

Inilah Istilah Baku yang Digunakan Koruptor

26-05-2012 | 17:12 WIB

JAKARTA, batamtoday - Mantan Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman membukukan hasil perjalanannya selama duduk di Komisi III. Bahkan Benny mengungkap beberapa istilah umum yang sering digunakan dalam kasus korupsi kedalam sebuah karya bukunya. 

Diperlukan Negarawan, Bukan Politisi

25-05-2012 | 18:31 WIB

JAKARTA, batamtoday - Mantan wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan saat ini diperlukan kehadiran seorang negarawan karena membawa dampak positif terhadap bangsa, ketimbang seorang politisi. Sebab, seorang negarawan tidak hanya berpikir lima tahun untuk mengejar kekuasaan, tetapi berpikir jangka panjang dan tidak mementingkan kekuasaan semata.