Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Terima Penghargaan The Grand Collar of the Order of Timor-Leste

18-05-2012 | 07:21 WIB

JAKARTA, batamtoday - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Timor Leste pada 19 Mei hingga 20 Mei 2012 memenuhi undangan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao dan menghadiri sejumlah acara penting di negara tersebut.

Fitra Nilai Pemda se-Indonesia Pelit Alokasikan Anggaran Kesehatan

17-05-2012 | 17:24 WIB

JAKARTA, batamtoday - Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra) menyatakan, pemerintah daerah (Pemda) dinilai pelit mengeluarkan anggaran untuk urusan kesehatan di daerahnya. Bahkan masih ada daerah yang belum mengalokasikan minimal 10 persen belanja daerahnya untuk kesehata

DPD RI Dorong Malaysia Buat UU yang Lindungi Pekerja Asing

17-05-2012 | 06:56 WIB

JAKARTA, batamtoday - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendorong agar pemerintah Malaysia menerbitkan Undang-Undang tentang Pekerja Asing yang isinya antara lain melindungi hak-hak pekerja asing di negara tersebut. Akibat tidak adanya UU tersebut, warga negara Malaysia kerap melakukan kekerasan terhadap pekerja asing.

Pulau Komodo Resmi Ditetapkan sebagai 7 Keajaiban Dunia

16-05-2012 | 19:20 WIB

JAKARTA, batamtoday - Setelah menunggu lebih dari lima bulan dan melalui proses penghitungan berkali-kali, akhirnya Taman Nasional Komodo yang terletak di Pulau Komodo, resmi ditetapkan sebagai New 7 Wonders of Nature atau yang lebih dikenal dengan 7 keajaiban dunia.

Seleksi Hakim Agung akan Dilakukan Bulan Depan

16-05-2012 | 18:15 WIB

JAKARTA, batamtoday-Wakil Ketua Komisi III DPR Tjatur Sapto Edy menuturkan fit and proper test untuk memilih 5 Hakim Agung akan dimulai awal bulan depan. Menurut Tjatur, saat ini Komisi III sedang mempersiapkan tahapannya.

Ketua DPD Nilai Penggunaan Anggaran yang Harus Dihabiskan Dianggap Pemborosan

16-05-2012 | 17:27 WIB

JAKARTA, batamtoday-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI  Irman Gusman mengatakan, besarnya jumlah anggaran negara yang harus dihabiskan dalam tahun anggaran berjalan, ternyata tidak berdampak positif pada pembangunan. Sebaliknya, hal itu dianggap sebagai pemborosan keuangan negara sehingga paradigma penggunaan APBN perlu dilakukan perubahan.

Dahlan Iskan Tetap Diinterpelasi

15-05-2012 | 16:59 WIB

JAKARTA, batamtoday-Proses interpelasi para anggota DPR terhadap Menteri BUMN, Dahlan Iskan akan terus berlanjut. Wakil Ketua Komisi Perdagangan, Perindustrian dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Aria Bima, meminta agar Badan Musyawarah (Bamus) membahas usulan interpelasi. Usulan tersebut disampaikan dalam acara pembukaan sidang paripurna DPR di gedung Parlemen kemarin.

FSP BUMN Nilai Pemberhentian Dirut Merpati Cacat Hukum

15-05-2012 | 09:13 WIB

JAKARTA, batamtoday - Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (FSP BUMN) menilai pemberhentian pemberhentian mendadak Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Capt Sardjono Johny cacat hukum karena melanggar Pasal 17 UU No. 19 Tahun 2003 tentang BUMN, yang berbunyi "Anggota Direksi dapat diberhentikan sewaktu-waktu dengan menyebutkan alasannnya".