Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Indonesia Raih Medali Emas pada IMC 2021 di Bulgaria

09-08-2021 | 18:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mahasiswa Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional dalam ajang International Mathematic Competition (IMC) 2021 yang diselenggarakan secara daring di Bulgaria.

Pada ajang tersebut, Tim Indonesia membawa pulang 15 medali yang terdiri dari tiga emas, enam perak, dan enam perunggu.

Kemendikbudristek Prioritaskan Guru Penggerak Tempati Posisi Strategis di Lembaga Pendidikan

07-08-2021 | 20:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) mendorong lulusan Program Guru Penggerak (PGP) mendapatkan prioritas untuk menempati posisi strategis di lembaga pendidikan.

"Dari awal saya ingin memastikan bahwa Guru Penggerak adalah talenta pemimpin masa depan, seperti kepala sekolah, pengawas, dan lain-lain. Untuk itu, kami merancang regulasi yang mendukung dan memastikan alumni Guru Penggerak benar-benar mendapatkan prioritas dan kesempatan pertama di posisi kepemimpinan," ujar Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim saat membuka Dialog Pendidikan Program Guru Penggerak (PGP) secara virtual, Kamis (5/8/2021), demikain dikutip laman Kemendikbudristek.

Pelajar Indonesia Raih Emas pada Ajang IHSAF 2021 di Jepang

07-08-2021 | 19:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelajar Indonesia, Naisyilla Nurina Rahmawati berhasil meraih medali emas untuk bidang poster pada ajang International High Schools Arts Festival (IHSAF) ke-22.

Acara yang diselenggarakan oleh International Foundation for Arts and Culture (IFAC) secara daring pada 4 - 15 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang.

Rida K Liamsi Luncurkan Novel 'Hamidah', Ansar: Semoga Buku Ini Bisa Memotivasi Kita Semua

07-08-2021 | 19:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad mengatakan menulis karya sastra merupakan praktik yang diyakini dapat memperkuat keterampilan menulis pengarangnya. Karena dapat menguasai bahasa dan kosa kata yang kuat sembari meningkatkan daya imajinasi dan daya ingat terlebih terhadap sejarah.

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat mendukung karya-karya budayawan Melayu yang terus mengangkat dan melestarikan budaya dan menyampaikan kesan serta pesan moral yang terkandung di dalamnya," ujar Gubernur Ansar saat Peluncuran dan Bedah Buku Novel Hamidah Karya Rida K Liamsi melalui video conference dari kediaman Gubernur, Tanjungpinang, Kamis (5/8/2021), demikian dikutip laman Humas Kepri.

Wagub Marlin Luncurkan Aplikasi E-Belajar di SMAN 21 Batam

02-08-2021 | 19:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina mengapresiasi penerapan sistem belajar berbasis online melalui aplikasi e-belajar. Anak-anak bisa belajar melalui e-daring secara jarak jauh.

Aplikasi ini memudahkan proses belajar mengajar, terlebih di tengah pandemi yang fluktuatif ini. "Saya lihat aplikasi ini kaya fitur pendukung. Semoga dengan pemanfaatan teknologi informasi ini semakin memudahkan proses pembelajaran. Baik untuk guru yang memberi materi maupun anak-anak didik," kata Marlin saat Launching Aplikasi Daring E- Belajar di Era Pandemi Covid-19, di SMAN 21 Kabil Kota Batam, Senin (2/8/2021), demikian dikutip laman Humas Kepri.

Kemenag Siapkan Bantuan Afirmasi Madrasah Rp 399,9 Miliar

02-08-2021 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian Agama tahun ini menyiapkan anggaran Bantuan Afirmasi Madrasah hingga mencapai Rp 399,9 miliar yang diimplementasikan melalui Program Realizing Education's Promise - Madrasah Education Quality Reform.

"Tahun ini kita siapkan Bantuan Afirmasi Madrasah untuk 2.666 madrasah, masing-masing mendapat Rp 150 juta. Totalnya mencapai Rp 399,9 miliar," terang Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

YPPM Madani dan SKK Migas Gelar Lomba Menggambar dan Foto Keluarga bagi Pelajar Anambas

26-07-2021 | 19:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dalam rangka meningkatkan wawasan dan keilmuan untuk pelajar di masa pademi Covid-19, Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat (YPPM) Madani bersama SKK Migas dan Premier Oil mengadakan lomba menggambar dan foto Keluarga.

"Kita laksanakan kegiatan melalui zoom mitting bagi pelajar SLTP dan SMA di wilayah Kecamatan Siantan dan sekitarnya yang mudah diakses seperti dari Temburun Siantan Timur, Desa Tiangau Siantan Selatan," ucap Ketua Yayasan YPPM, Arman Andrias, Senin (26/7/2021).

Tahun Ajaran Baru, Satgas 512 Bagikan Alat Tulis untuk Anak Didik di Perbatasan

16-07-2021 | 16:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Keerom - Komitmen peduli pendidikan terus digaungkan personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY.

Memasuki tahun ajaran baru, Satgas membagi-bagikan berbagai perlengkapan alat tulis pada anak-anak yang berada di Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.