Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Subsidi Kuota Internet Belajar untuk Siswa dan Mahasiswa Mulai Dikirim Besok

21-09-2020 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bantuan subsidi kuota internet untuk belajar selama masa pandemi virus corona bakal disalurkan mulai besok, Selasa (22/9/2020). Bantuan dari pemerintah diberikan kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen yang sudah mendaftarkan diri di Data Pokok Pendidikan dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

Kuota bakal ditransfer langsung oleh operator ke nomor penerima pada bulan ini melalui dua tahap. Tahap pertama pada 22-24 September. Dan tahap kedua pada 28-30 September.

Partai Gelora Gelar Pelatihan Desain Grafis Melalui Power Point

20-09-2020 | 10:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Power Point, salah satu aplikasi Microsoft di Windows yang selama ini dikenal untuk presentasi, ternyata bisa digunakan untuk desain grafis. Cara penggunaannya pun lebih mudah dan hasilya lebih bagus dibandingkan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw atau aplikasi desain sejenisnya.

Kemendikbud Bakal Sinkronisasi Pendidikan SMK dengan Jenjang D2

19-09-2020 | 20:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melakukan sinkronisasi pendidikan SMK dengan jenjang Diploma Dua (D2). Program ini memungkinkan siswa SMK bersekolah bahkan selama 4,5 tahun sehingga bisa mendapatkan gelar D2 setelah lulus.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Wikan Sakarinto mengatakan, gagasan tersebut mempertimbangkan pola pendidikan vokasi di Jepang. Bahkan, ketika menempuh pendidikan di jenjang vokasi, siswa dapat menempuh pendidikan hingga jenjang S2 terapan di luar negeri.

Program Bersama Bangun Negeri, Karyawan XL Axiata Salurkan Donasi Pendidikan di Aceh

19-09-2020 | 18:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Aceh Besar - Melalui program XL Axiata Bersama Bangun Negeri (Berbagi), karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan donasi pendidikan untuk sebuah sekolah dan panti asuhan di provinsi paling Barat Indonesia, Aceh.

Donasi disalurkan kepada SMA Negeri 1 Suka Makmur, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, dan Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh, Kelurahan Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Penyederhanaan Kurikulum Masih Berproses, Pelajaran Sejarah Tetap Ada

19-09-2020 | 16:22 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mengkaji rencana penyederhanaan kurikulum pendidikan guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Kajian yang terus dilakukan tersebut memperhatikan berbagai hasil evaluasi implementasi kurikulum baik yang dilakukan pemerintah maupun masyarakat serta perubahan paradigma keragaman, bukan keseragaman dalam implementasi kurikulum.

Wujudkan Pemerataan Pendidikan Anak Indonesia, PT BAF Luncurkan CSR 'Caring for Children 2020'

18-09-2020 | 18:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan, PT Bussan Auto Finance (BAF) mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di 23 Kota Besar di Indonesia. Program CSR ini adalah rangkaian kegiatan menyambut HUT PT BAF ke-23 tahun.

Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance, Lynn Ramli menyampaikan, program CSR merupakan salah satu wujud kepedulian PT BAF terhadap dunia pendidikan di seluruh Indonesia. "Program CSR ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-23 PT Bussan Auto Finance yang jatuh pada tanggal 24 September 2020 mendatang," kata Lynn Ramli, dalam siaran persnya, Jumat (18/9/2020).

Pelajar SD dan SMP di Batam Dapat Kuota Internet Gratis untuk Belajar Daring

17-09-2020 | 17:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kuota internet gratis secara simbolis telah diberikan kepada peserta didik Kota Batam di aula lantai IV kantor wali kota. Nantinya, kuota internet tersebut akan diberikan kepada seluruh peserta didik SD dan SMP swasta dan negeri di Kota Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, hingga saat ini proses belajar mengajar hanya bisa dilakukan secara daring, karena kasus Covid-19 di Batam menyebar secara masif.

Pemerintah Salurkan Subsidi Gaji ke 398.637 Pegawai Honorer Sektor Pendidikan

17-09-2020 | 16:55 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi (Satgas PEN), Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan, hingga 14 September 2020, subsidi gaji telah disalurkan kepada 398.637 pegawai honorer di sektor pendidikan.

Sebagaimana diketahui, Satgas PEN terus melakukan akselerasi penyaluran program Pemulihan Ekonomi Nasional salah satunya adalah subsidi gaji untuk guru honorer, tenaga kependidikan, dan tenaga honorer Dinas Pendidikan di Pemerintah Daerah.