Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 52,9 Persen Tolak Jokowi Jadi Capres Lagi, Mayoritas Minta Jabatan Presiden Tetap 2 Periode

20-06-2021 | 17:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan, 52,9 persen responden menyatakan tidak setuju/sangat setuju Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden (capres) untuk ketiga kalinya pada Pemilu 2024.

Sedangkan, responden yang menyatakan setuju Jokowi maju lagi menjadi capres terdapat 40,2 persen dan 6,9 persen menjawab tidak tahu.

Airlangga Silaturahim ke Kediaman Buya Syafii Ma'arif

20-06-2021 | 14:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, melakukan kunjungan ke kediaman Buya Syafii Ma'arif, di Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (19/6/2021).

Dalam silaturahim dengan mantan ketua umum PP Muhammadiyah tersebut, Airlangga mengaku melakukan perbincangan tertutup sekitar 45 menit.

Sekwan Harus Mampu Jadi Jembatan Komunikasi Internal Legislatif dengan Eksekutif

19-06-2021 | 17:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengharapkan, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) dapat menjadi jembatan atau penghubung komunikasi yang baik di internal lembaga legislatif di daerah.

Mendagri mengatakan, dengan sistem multi partai yang dianut Indonesia, membuat kondisi di lembaga legislatif begitu beragam, termasuk dengan kepentingan yang di bawanya.

Diunggulkan Survei Litbang Kompas, Partai Gelora Wajib Lolos Ambang Batas Parlemen

19-06-2021 | 08:52 WIB

BATATMTODAY.COM, Jakarta - Berdasarkan rilis Litbang Kompas terbaru, popularitas Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia  mencapai 60 persen diantara partai-partai politik baru. Angka ini dinilai fenomenal namun perlu kerja keras agar berdampak lebih lanjut terhadap elektabilitas

Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Mahfuz Sidik menyatakan, Partai Gelora saat ini masih fokus dalam pemenuhan tiga target tantangan agar bisa  lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Rahmat Gobel Sebut Indonesia Miliki Peluang Jadi Negara Besar

19-06-2021 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Tangerang - Wakil Ketua DPR RI bidang Korindag Rahmat Gobel mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini bisa dimanfaatkan dan dijadikan peluang bagi Indonesia untuk tampil dan menjadi negara besar di kancah dunia.

"Kita memiliki peluang besar dapat menjadi negara besar dengan kondisi pandemi saat ini," kata Rahmat dalam acara Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI bertajuk 'Peran DPR RI dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi', di Kawasan Tangerang Selatan, Jumat (18/6/2021).

Jalin Silaturahmi Kebangsaan, DPW PKS Kepri Kunjungi DPD Hanura di Batam

16-06-2021 | 19:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melanjutkan Silaturahmi Kebangsaan dengan mengunjungi DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kepri, di Batam Center, Rabu (16/6/2021).

Dalam kunjungan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kepri, Bahktiar beserta rombongan langsung diterima Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kepri, Bakti Lubis dan jajaran.

Dua Rektor di Aceh Sampaikan Selamat atas Gelar Profesor Kehormatan untuk Megawati

13-06-2021 | 17:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ucapan selamat kepada Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri terus mengalir disampaikan. Kini, datang dari akademisi yang berasal dari provinsi ujung Indonesia bagian Barat. 

Dua rektor dari universitas negeri di Aceh menyampaikan selamat atas pengukuhan Presiden RI kelima, Megawati Soekarnopturi sebagai Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap), Universitas Pertahanan. 

Soal Capres 2024, Fahri Sebut Partai Gelora akan Dukung Kandidat yang Punya Ide

13-06-2021 | 14:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menegaskan akan mendukung calon presiden (Capres) yang memiliki ide atau gagasan mengenai Indonesia ke depan dalam kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Partai Gelora memastikan tidak akan mendukung capres dari sudut pandang figur atau sosoknya saja. "Santai saja, Belanda masih jauh," kata Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah Partai Gelora Indonesia Kota Cilegon, di Cilegon, Banten, Sabtu (12/6/2021).