Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atasi Konflik Palestina, Anis Matta Dorong Pertemuan Jokowi-Erdogan

06-06-2021 | 09:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora)  Indonesia Anis Matta mendorong perlunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan melakukan fungsi mediasi untuk mengajak faksi Fatah dan Hamas berdamai dalam penyelesaian konflik internal di Palestina.

Jakarta bisa dijadikan episentrum pertemuan tersebut, sekaligus memperkuat posisi Indonesia dalam menyelesaikan konflik Palestina-Israel.

Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Terpilih Jadi Ketua Umum MIPI

06-06-2021 | 08:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI), periode kepengurusan 2021-2026.

Survei CISA, Publik Puas Kinerja Jokowi, Elektabilitas PDI-P Tetap Unggul

04-06-2021 | 20:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Lembaga Analis dan Konsultan Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali merilis hasil surveinya yang bertajuk 'Potret Kondisi Sosial dan Konfigurasi Politik Tahun 2024'.

Adapun hasil survei tersebut merupakan review termin kedua survei berkala yang telah dilakukan sebelumnya pada bulan Februari 2021.

Dipimpin Agus Jabo Priyono, Partai PRIMA Resmi Dideklarasikan

02-06-2021 | 11:52 WIB

BATAMTODAY,COM, Jakarta - Saat ini, situasi berbangsa dihadapkan pada jurang ketimpangan ekonomi yang lebar. Kaum 1%, yang disebut oligarki menguasai hajat hidup rakyat 99%.

Apakah rakyat biasa, orang-orang biasa, yang tidak berada dalam zona nyaman secara ekonomi tetapi setiap hari membanting tulang, bisa melakukan perubahan?

Popularitas dan Elektabilitas Partai Gelora Tertinggi di Antara Partai-partai Baru

01-06-2021 | 13:28 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia besutan Anis Matta, Fahri Hamzah dan Mahfuz Sidik memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi diantara partai-partai baru, karena tingkat pengenalannya kepada publik dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif.

Data tersebut disampaikan oleh Project Manager Rekode Research Center Lisdiana Putri saat memaparkan hasil survey nasional dengan tajuk 'Peluang Partai Baru Mewarnai Politik Indonesia 2024' di Jakarta, Selasa (1/6/2021).

PKS Berharap Jangan Benturkan Lagi Agama dengan Nasionalisme

01-06-2021 | 13:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini merespon serius isu yang memanas beberapa hari terakhir soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) kepada para pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terutama pertanyaan atau pernyataan yang membenturkan antara keyakinan agama dan nasionalisme seperti soal lepas jilbab dan memilih antara Al-Qur'an atau Pancasila.

Menurut Jazuli pertanyaan itu jelas menyesatkan, menyimpang, dan merusak tatanan Pancasila dan UUD 1945 yang diwariskan oleh para pendiri bangsa. Secara khusus Jazuli Juwaini mengaitkan kasus ini dengan komitmen peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati tepat hari ini (1 Juni).

Anis Matta Berharap Regulasi yang Dibuat Bisa Mengikuti Kemajuan Teknologi

31-05-2021 | 09:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, regulasi mengenai keamanan nasional di era digital saat ini tidak bisa mengimbangi kemajuan teknologi yang maju sedemikian pesatnya.

Begitu satu regulasi selesai, muncul teknologi baru yang juga membutuhkan regulasi, sehingga diperlukan reformasi secara keseluruhan dalam sistem pertahanan.

Pilpres 2024, Jokowi Mania Lebih Dukung Ganjar Ketimbang Puan Maharani

30-05-2021 | 18:04 WIB

BATAMTODAY.COMJ, Jakarta - Jokowi Mania Nusantara (Joman) mengaku tak ingin terjebak dalam dinamika yang terjadi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun, Joman lebih menjagokan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketimbang Puan Maharani di Pilpres 2024.

"Kita mendukung Ganjar untuk di 2024," ujar Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer, dalam sebuah diskusi daring, Minggu (30/5/2021).