PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Punya Rumah, Ismeth Terpaksa Nginap di Hotel BBR Selama Sebulan

12-01-2014 | 15:51 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pertama, Ismeth Abdullah, punya kenangan unik selama di Tanjungpinang. Salah satunya ketika harus tinggal di mana saat menjabat sebagai Gubernur Kepri.

Meski Tanpa Lengan dan Hanya Satu Kaki, Gadis Cilik Ini Bersemangat untuk Sekolah

03-01-2014 | 09:23 WIB

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Semangat gadis cilik berusia tujuh tahun dari Kampung Lubuk Batu, Trengganu, Malaysia, ini pantas ditiru. Meskipun terlahir tanpa lengan dan hanya satu kaki, Nur Damia Irsalina Daeng Malis, nama gadis cilik itu, sangat antusias untuk bersekolah.

Fahri, Bocah Tunanetra dari Tanjungpinang Ini Pernah Jadi Drumer Terbaik Nasional

17-12-2013 | 19:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Perawakan bocah bernama Fahri ini terbilang kecil. Namun siapa sangka siswa kelas VIII SLB Negeri Tanjungpinang itu punya prestasi yang menganggumkan. Meski tunanetra, Fahri jago menggebuk drum hingga terpilih sebagai pemain drum terbaik dalam sebuah lomba tingkat nasional di Medan, 2012 lalu.

Jiang Shengfa, Guru Tanpa Lengan yang Inspirasional

21-10-2013 | 18:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Zhaotong - Jiang Shengfa, hanyalah seorang guru di Weixin, wilayah Zhaotong, sebuah kota di timur Provinsi Yunnan. Namun siapa sangka, guru berusia 39 tahun yang bertugas di daerah pedesaan paling terpencil di Cina ini telah menginspirasi banyak guru di Cina, mungkin juga di seluruh dunia.

Empat Opsi untuk Habibie Sepeninggal Istri

28-09-2013 | 21:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Bacharuddin Jusuf Habibie ditawari empat opsi sepeninggal istrinya, Hasri Ainun Habibie, karena dipanggil Yang Maha Kuasa. Sepekan setelah sang istri tercinta berpulang, beredar kabar jika Habibie "sakit keras". Bahkan, sejumlah tim dokter mengatakan agar Habibie dirujuk ke rumah sakit jiwa karena depresi akibat kehilangan istri.

Pakar Australia Nilai Kartini sebagai Tokoh Nasionalis Awal

21-09-2013 | 15:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Monash - Indonesianis asal Australia, Dr Joost Cote, menilai RA Kartini sebagai tokoh nasionalis awal di Indonesia, mendahului tokoh-tokoh nasionalis yang dikenal selama ini. Dr Cote yang banyak meneliti tentang Indonesia awal abad ke-20 mengatakan, dengan membaca karya-karya Kartini, tampak jelas keinginan dan gagasan tentang nasionalisme khususnya di Jawa.

Melawan Ketidakadilan Hukum yang Dirasakan Rakyat Kecil

07-09-2013 | 11:03 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Hal yang tidak bisa dipungkiri pada jaman sekarang, orang yang lemah akan semakin ditindas. Hal ini banyak terlihat dalam hal penegakan hukum, masyarakat kecil sering termarginalkan. Di tengah ketidakmampuan, mereka tidak mendapatkan bantuan hukum yang benar dan memadai. Hukum hanya tajam kepada rakyat kecil.

Hasnidar Ingin Mengabdikan Diri untuk Kepri

02-09-2013 | 14:59 WIB

BATAMTODAY. COM, Tanjunguban - Pengabdian tak mesti berakhir meski sudah punabakti. Itulah kenapa drg Hj Hasnidar Hasnan, perempuan kelahiran Tambelan, Kabupaten Bintan, ingin mengabdikan diri untuk daerahnya di jalur yang berbeda setelah sekian lama mengabdi sebagai dokter di RSUD Pasar Rebo, Jakarta, 2010 lalu.