Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 834 Personil Polri Siap Kawal Perayaan May Day di Batam Besok
Oleh : Romi Chandra
Senin | 30-04-2018 | 19:16 WIB
aksi-buruh-di-depan-kantor-walikota.jpg Honda-Batam
Pengamanan buruh SPMI dan KSPI yang berorasi di Kantor Wali Kota Batam (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 834 personil gabungan Polresta Barelang bersama Polda Kepri siap melakukan pengamanan pelaksanaan May Day besok, Selasa (1/5/2018).

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, mengatakan, personil tersebut akan disiagakan di tiga lokasi utama kegiatan May Day, yakni di depan Kantor Wali Kota Batam, lapangan Engku Putri serta di Futsal Ikan Daun.

"Ada tiga kegiatan yang akan dilakukan para buruh besok, penyampaian aspirasi di depan Kantor Wali Kota, hiburan di Engku Putri dan turnamen futsal di Ikan Daun," ungkap Hengki, Senin (30/4/2018) sore.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di titik-titik kumpul di setiap kecamatan di Kota Batam. "Nantinya untuk di setiap wilayah akan dikawal oleh petugas dari Polsek dan Lantas untuk mengawal hingga mereka tiba ke lokasi kegiatan," jelas Hengki.

Ia juga mengimbau kepada para buruh agar tertib melakukan kegiatan dan jangan membuat aktivitas masyarakat lain terganggu.

Sementara Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Arwin A Wientama, menambahkan, untuk Polres bersama Polsek jajarannya menerjunkan sebanyak 504 personil. Sisanya merupakan BKO dari Dit Sabhara dan Sat Brimob Polda Kepri.

"Pengamanan akan dimulai dengan apel di lapangan Engku Putri sekitar pukul 07.00 WIB hingga nantinya kegiatan selesai dilakukan," pungkasnya.

Editor: Udin