Wagub Marlin Apresiasi Sinergitas Kompenen Masyarakat Percepat Herd Immunity di Kepri

2021-09-23 19:12:42

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mengatakan sinergi semua komponen masyarakat akan mempercepat terbentuknya herd immunity di Kepri. Terlebih sinergi itu guna mempercepat vaksinasi, sebagai ikhtiar untuk lepas dari pandemi Covid-19 ini.

"Kami berterima kasih dengan vaksin merdeka serentak yang merupakan sinergitas Polri bersama Mahasiswa, BEM, OKP dan Milenial. Ini ikhtiar kita bersama untuk lepas dari pandemi," kata Wagub Marlin, di Vihara Duta Maitreya Sungai Panas, Batam, Rabu (22/9/2021), demikian dikutip laman Humas Kepri.

Gubernur Ansar Surati Menhub Terkait Kewenangan Penarikan Retribusi Kepelabuhanan

2021-09-23 18:56:24

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad telah menyurati Menteri Perhubungan RI guna menindaklanjuti perihal Penyelesaian Permasalahan Retribusi Pelayanan Kepelabuhanan oleh Pemerintah Daerah.

Hal ini menurut Gubernur sangat perlu untuk disikapi dan ditanggapi demi kepastian hukum dan penegakan hukum guna menghapus pemahaman kurang baik dalam pelaksanaan tugas pemerintahan oleh pejabat pemerintahan sebagaimana ketentuan Undang Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Gubernur Ansar Tegaskan Reforma Agraria Beri Kepastian Hukum Atas Tanah

2021-09-23 17:20:47

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemprov Kepri bersyukur karena Pemerintah Pusat telah melahirkan program reforma agraria yang memberikan kepastian hukum atas hak dan status tanah. Dengan kepastian status hukum yang jelas, maka keberadaan tanah secara maksimal bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur H Ansar Ahmad usai mengikuti Video Conference Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2021 Program Reforma Agraria Oleh Presiden RI Joko Widodo dari Gedung VIP Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (22/9/2021).

Puluhan Pelaku Usaha Pariwisata di Kepri Mulai Daftar QR Code PeduliLindingi

2021-09-22 19:52:02

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aplikasi PeduliLindungi bakal menjadi syarat wajib masyarakat untuk beraktivitas di ruang publik. Beberapa usaha pariwisata di Kepri sudah mendaftar ke Kementerian Kesehatan, untuk mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

"Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekraf sudah keluar, untuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi ini di lingkungan usaha pariwisata. Sampai tadi malam, ada 20 pelaku usaha yang sudah mendaftar untuk mendapatkan QR Code itu," ujar Buralimar, Kadis Pariwisata Kepri, Rabu (22/9/2021), demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Direktur RSUD RAT Beserta Jajaran Ziarah ke Makam Raja Ahmad Tabib di Pulau Penyengat

2021-09-22 19:36:01

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyandang nama Raja Ahmad Tabib, membuat jajaran Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib tak melupakan teman sejawat yang berbeda zaman. Mengenang jasa pendahulunya itu, Direktur RS Raja Ahmad Tabib beserta jajaran melakukan ziarah ke makam Raja Ahmad Tabib di Pulau Penyengat.

"Iya kemarin kami melakukan ziarah ke makam Raja Ahmad Tabib. Sebelumnya kami sudah melakukan perbaikan pada makam tersebut, tetapi karena pandemi baru Senin kemarin (20/9/2021) kami bisa mengunjungi Pulau Penyengat," ujar Dr dr H A Yusmanedi, Direktur RSUD Raja Ahmad Tabib, Rabu (22/9/2021), demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.