Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Migran Care Kecam Ulah Polisi Diraja Malaysia

13-09-2012 | 22:10 WIB

JAKARTA, batamtoday - Migrant Care, LSM pemerhati Tenaga Kerja Indonesia (TKI), mengecam ulah Polisi Diraja Malaysia yang menembak mati lima orang TKI. Mereka dinilai gegabah dalam beraksi, sehingga merenggut nyawa TKI yang belum tentu bersalah.

Kesepakatan RI-Malaysia Belum Bisa Lindungi TKI

13-09-2012 | 14:10 WIB

JAKARTA, batamtoday - Anggota Komisi Tenaga Kerja Dewan Perwakilan Rakyat, Rieke Dyah Pitaloka mendesak pemerintah segera menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah RUU Perlindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri ke dewan. Ditembaknya lima Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia, menurut dia, menunjukkan bahwa MoU antara Indonesia-Malaysia soal perlindungan tenaga kerja tak berjalan. 

BPK Temukan Penyimpangan dalam Seleksi CPNS

12-09-2012 | 20:51 WIB

JAKARTA, batamtoday-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), berdasarkan audit penetapan formasi dan pengadaan pegawai negeri sipil (PNS), menyimpulkan bahwa seleksi adminsistrasi penerimaan calon PNS (CPNS) tidak dilakukan dengan cermat.

Ketua MPR Nyatakan Berkat NU Indonesia Eksis sebagai Bangsa

12-09-2012 | 20:03 WIB

JAKARTA, batamtoday - Ketua MPR RI Taufik Kiemas mengakui jika eksistensi negara Indonesia yang majemuk dan tetap dalam Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) seperti sekarang ini tidak terlepa dari sumbangsih dan peran Nahdlatul Ulama (NU) dan sayap NU seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dalam proses sejarah berbangsa dan bernegara.

UN Gantikan Ujian Seleksi Masuk Universitas

12-09-2012 | 09:10 WIB

JAKARTA, batamtoday - Fungsi Ujian Nasional (UN) akan digandakan. Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ibnu Hamad mengatakan Ujian Nasional juga berguna sebagai alat kelulusan siswa maupun keberlanjutan dari sekolah menengah ke perguruan tinggi.

PBNU Pertanyakan Rencana BNPT Sertifikasi Ulama

10-09-2012 | 19:07 WIB

JAKARTA, batamtoday - Ide Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang dipimpin Ansyaad Mbai untuk mensertifikasi dai dan ustadz sebagai upaya menanggulangi aksi terorisme dinilai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H. Slamet Effendy Yusuf sebagai langkah yang lucu, memalukan, dan memprihatinkan.
 

Penyebaran Ideologi Kebencian Lahirkan Terorisme

10-09-2012 | 18:24 WIB

JAKARTA, batamtoday - Penyebaran ideologi kebencian oleh kelompok-kelompok tertentu dari kalangan Islam yang eksklusif selama ini justru melahirkan gerakan terorisme, yang sulit terdeteksi oleh aparat keamanan.

Kemendagri Kembali Berangkatkan 19 Kepala Daerah Belajar di Harvard

10-09-2012 | 15:44 WIB

JAKARTA, batamtoday -Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali memberangkatkan 19 kepala daerah ke Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan di Harvard Kennedy School. Mereka akan mengikuti kursus Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Executive Education on Transforming Leaders)selama tiga minggu.