PKP

Reklamasi Ilegal Hutan Mangrove di Tanjungpinang Diduga Dibekingi Orang Kuat

22-09-2016 | 18:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Awak media di Tanjungpinang mencium bau penimbunan ilegal di kawasan Jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 8 Atas Tanjungpinang. Penimbunan tersebut dilakukan di atas lahan mangrove di kawasan tersebut, hingga menutup aliran sungai.

Sebab Laut dan Pelabuhan Kita Dangkal...

10-09-2016 | 09:12 WIB

KEHADIRAN Dirham Cahyono, Kepala Bagian Program Sekretariat Deputi, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pada Forum Group Discussion (FGD) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri bersama dengan BEM Politeknik Batam membawa data dan harapan. Apa saja itu? Berikut catatan moderator FGD PWI Kepri yang juga wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani.

Budayawan Kepri Kritisi Keseriusan Pusat Urus Poros Maritim

09-09-2016 | 10:04 WIB

SELAIN muncul berbagai gagasan, Forum Group Discussion (FGD) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri bersama dengan BEM Politeknik Batam itu juga muncul kritik. Dintaranya kritik yang disampaikan oleh budayawan Kepri yang juga Chairman Riau Pos Group, Rida K Liamsi. Berikut catatan moderator FGD PWI Kepri yang juga wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani.

 

Berangkat dari Kajian Kapal Kandas di Laut Kepri

09-09-2016 | 09:02 WIB

BEBERAPA kali kapal bertonase tinggi kandas di laut Kepri. Sehingga, merugikan para penumpang dan memicu cost mahal. Lalu, bagaimana Kepri bisa menjadi jalur tol laut jika kapal kerap kandas? Berangkat dari situlah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri melakukan kajian dan membawa hasilnya dalam Forum Group Discussion (FGD). Berikut catatan moderator FGD PWI Kepri yang juga wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani

Antara Kekayaan Alam, Potensi Konflik dan Kearifan Lokal

04-09-2016 | 17:01 WIB

KEKAYAAN sumber daya alam yang melimpah, kerap kali berbanding lurus dengan potensi konflik yang mengintai. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang mumpuni mengenai kearifan lokal. Termasuk, di Kabupaten Nabire, Papua. Seberapa besar potensi yang tersimpan di perut bumi Nabire, dan bagaimana potensi konfliknya? Berikut ini petikan wawancara eksklusif wartawan BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani dengan Kapolres Nabire Papua, AKBP Semmy Ronny Tabhaa, di ruang kerjanya.

Tanah Emas, Ibu Bangsa Papua

03-09-2016 | 14:47 WIB

TANAH adalah ibu, bagi bangsa Papua. Barang siapa yang "memperkosa" tanah, sejatinya telah memperkosa ibu. Maka, nyawa pun rela dikorbankan untuk membela kehormatan ibu. Itulah filosofi bangsa Papua tentang tanah dan segala sumber daya alam di bawah dan atasnya. Ada apa di perut bumi Papua? Emas! Berikut ini catatan perjalanan wartawan Batamtoday.com, Saibansah Dardani ke bumi Papua, tepatnya di Kabupaten Nabire, Minggu, 28 Agustus 2016 sampai Kamis, 1 September 2016.

Kadistanhut Sebut Penerbitan IUP di Lingga Bobrok dan Langgar Kawasan Hutan

01-09-2016 | 14:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lingga mengungkap fakta baru seputar penerbitan izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Lingga. Dirinya mengungkapkan, hampir seluruh perusahaan tambang yang sudah beroperasi di Lingga tidak memiliki izin pakai kawasan hutan, sebelum melakukan eksploitasi.

Penerbitan 57 SK Izin Tambang di Lingga Terindikasi Korupsi

26-08-2016 | 12:14 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bercermin dari kasus Guberbernur Sultra, Kabupaten Lingga juga terbitkan lima puluh tujuh surat keputusan izin usaha pertambangan dari tahun 2009 hingga 2013 dan terakhir di tahun 2015 yang terindikasi sangat mirip dengan kejadian di Sulawesi utara.