Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Buru Pelaku Pembuang Janin Bayi di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 09-06-2017 | 15:02 WIB
janin-dibuang12.gif Honda-Batam
Janin bayi dibuang di Tepi Laut Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi masih terus memburu pelaku pembuang janin bayi laki-laki yang baru berumur enam bulu di sekitar tepi laut Jalan Agus Salim Tanjungpinang.

"Kita masih terus memburu pelaku dan hingga saat ini kita belum menemukan titik terang siapa pelakunya," ujar Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri Yanuar saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (9/6/2017).

Polisi telah melakukan penelusuran data perempuan hamil di wilayah Tanjungpinang dan memeriksa seluruh CCTV yang berada di sekitar tempat pembuangan janin bayi tersebut. Namun hasilnya masih nihil. "Kita sudah telusuri seluruh CCTV yang ada di sepanjang jalan tepi pantai tersebut," katanya.

Selain itu, polisi juga memeriksa seluruh rumah sakit, puskesmas dan praktek bidan di Tanjungpinang tetapi tidak membuahkan hasil. "Seluruh tempat yang diselidiki, tidak ada yang mengarah kepada pelaku," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait dengan adanya dugaan warga luar kota Tanjungpinang, Yuhendri tidak mau menduga-duga hal tersbut. Ia menekankan bahwa Polisi sampai saat masih terus menyelidiki siapa pelakunya. "Kita tidak bisa menduga-duga seperti itu," ucapnya.

Sementara itu, polisi sempat mendapat informasi dan menyelidiki disalah satu kos-kosan di Tanjungpinang yang diduga tempat tinggal pelaku dan juga sebagai tempat pelaku mengugurkan janin bayi tersebut. Namun setelah diselidiki ternyata tidak ada dan diketahui bahW?a memang ada w?anita yang sedang mengandung di kosan itu. "Setelah diselidiki W?anita itu masih hamil," pungkasnya.

Editor: Yudha