Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyaallah, Janin Bayi Ini Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 02-06-2017 | 14:02 WIB
janin-dibuang1.gif Honda-Batam
Lokasi penemuan janin di tepi laut Jalan Agus Salim Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Teluk Kriting digegerkan dengan penemuan sesosok janin bayi laki-laki yang sudah tak bernyawa di tepi laut Jalan Agus Salim tepatnya di depan SMP 5 Tanjungpinang, Jumat (2/5/2017) sekitar pukul 10.45 WIB. Janin tersebut diperkirakan berumur 6 bulan.

Informasi yang dihimpun, pertama ditemukan janin tersebut masih terbalut ari-ari dan mengeluarkan darah segar. Jani tersebut di letakkan di bebatuan sehingga tidak sedikitpun terkena air dan kondisi air sedang surut.

Kapolsek ?Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri Yanuar membenarkan kejadian pembuangan janin tersebut. Hal itu diketahui berdasarkan laporan warga sekitar.

"Begitu mendapatkan laporan, saya langsung turun ke tempat kejadian untuk melihat janin bayi itu," ujar Yuhendri.

Sementara, menurut saksi berinisial IS mengaku, janin tersebut pertama kali dilihat oleh anaknya yang sedang main dan memeberitahukan kepadanya. "Yang menemukan itu anak saksi saat main disana," katanya.

Saat ini janin tak bernyawa tesebut sudah dievakuasi ke RSUD Tanjungpinang guna dilakukan visum?. Selain itu, kondisi saat ditemukan kepala pecah dan telungkup.

"Kemungkinan bayi dilepar oleh pelaku yang sengaja membuang bayi. Saat ini kita masih lakukan penyelidikan siapa ibu bayi ini," ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada warga sekitar yang mengetahui siapa ibu dari bayi ini agar melaporkan ke Polisi.

Editor: Yudha